Bupati Kampar: PKK Harus Bermanfaat Bagi Semua Masyarakat

Dibaca: 42864 kali  Sabtu, 03 Juni 2017 | 13:03:24 WIB
Bupati Kampar: PKK Harus Bermanfaat Bagi Semua Masyarakat
Ket Foto : foto antr

BANGKINANG - riautribune : Bupati Kampar, H Azis Zaenal menyampaikan bagaimana kehadiran PKK dapat dirasakan oleh masyarakat sampai ke tingkat desa yang paling pelosok.

"Saya sebagai pembina sangat berharap kepada seluruh pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar bagaimana kehadirannya oleh keluarga dan masyarakat," kata Azis pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama di Balai Bupati, Kamis (1/6).

Bupati mengatakan PKK jangan cuma tinggal nama, hanya melaksanakan acara hebat-hebat tetapi tidak dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

"Fungsikan keberadaan PKK ke tengah-tengah masyarakat sehingga dapat dirasakan, buat apa buat acara terus menerus tetapi tidak ada gunanya, lebih baik rajin sambangi masyarakat dan turun ke desa-desa," ujarnya.

Hadir dalam acara itu,  Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan Ustad Makmur yang memberikan siraman rohani kepada kaum ibu menjelang buka bersama dan seluruh pengurus PKK kecamatan dan desa sekabupaten Kampar.

Dia mengatakan, berkembang dan bangkitlah PKK Kampar, demi Kampar lebih baik. "Kita sama dihadapan Allah, mudah-mudahan seluruh pengurus PKK bisa lebih akrab," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kabupaten Kampar, Hj. Nuraini Azis mengajak seluruh pengurus dapat kompak dan bersatu membangun negeri ini melalui 10 program pokok PKK, mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa hingga kehadirannya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ustad Makmur mengingatkan bahwa peran seorang ibu dalam membangun sudah dimulai di zaman rasulullah, maka keberadaan PKK jangan sepelekan karena memiliki peran penting dalam membangun keluarga yang bahagia dan samawa ada ditangan ibu-ibu.

Orang yang mulia itu adalah orang yang tangannya di atas dan orang yang malang itu adalah yang tangannya selalu dibawah, maka jangan biarkan Kampar dengan situasi seperti, Membangun Kampar dengan Islam yang baik, bekerja dengan jujur dan ikhlas, jelasnya.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »