Bupati Syamsuar Tegaskan Pendataan Penduduk Miskin Harus Segara Tuntas

Dibaca: 27183 kali  Jumat, 02 Juni 2017 | 14:10:14 WIB
Bupati Syamsuar Tegaskan Pendataan Penduduk Miskin Harus Segara Tuntas
Ket Foto : foto internet

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Bupati Siak, Drs H Syamsuar mengaku sedikit kecewa dengan lambannya proses validasi data masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Siak ini. Pasalnya, dampak dari keterlambatan verifikasi ini juga berpengaruh dalam menjalankan program pemerintah Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Bupati Syamsuar ketika kegiatan Safari Ramadan ke Masjid Al Muhajirin, Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam, Rabu (31/5/2017) malam lalu.

"Pendataan masyarakat miskin ini harus ditinjau ulang kembali. Harus cepat dituntaskan dan datanya harus benar-benar valid sesuai dengan kondisi atau keadaan masyarakatnya," tegas Bupati Syamsuar dalam sambutannya mengingatkan aparat pemerintahan di lingkungan Kecamatan Lubuk Dalam.

Syamsuar menegaskan juga bahwa pendataan masyarakat miskin ini sangat penting untuk mensukseskan program sosial dari Pemkab Siak maupun Kementrian Sosial yang sangat banyak setiap tahunnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin

"Jadi kesempatan ini harus dimanfaat agar nanti tidak salah mengalokasi bantuan untuk warga miskin. Untuk itu, data yang dimasukan memang harus benar. Saya juga meminta kepada Camat agar memberikan data yang sesuai sehingga tidak terjadinya dampak yang tidak baik," ujarnya lagi.

Selain Itu, Syamsuar juga mengatakan, dari laporan yang ia terima masih banyaknya Kecamatan yang belum melakukan musyawarah kampung terhadap data penduduk miskin. "Salah satu upaya untuk mempercepat pendataan ini perlu dilakukan musyawarah kampung. Ini menjadi perhatian kita bersama untuk menyelesaikannya dalam waktu secepat mungkin," tutupnya.***
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »