Pemuda Perindo Gandeng KPK, Cegah Tindak Korupsi Bagi Politisi Muda

Dibaca: 29369 kali  Kamis, 01 Juni 2017 | 14:55:22 WIB
Pemuda Perindo Gandeng KPK, Cegah Tindak Korupsi Bagi Politisi Muda
Ket Foto : Pemuda Perindo Gandeng KPK, Cegah Tindak Korupsi Bagi Politisi Muda

PEKANBARU - riautribune : Pemuda Perindo akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam seminar penyuluhan antikorupsi yang akan dihadiri kader-kader Pemuda Perindo.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Jonner B Silaen, menanggapi maraknya perkara korupsi yang ditangani oleh KPK akhir-akhir ini yang dilakukan beberapa pejabat negara.

Ia mengatakan, sebagai bagian dari pemuda Indonesia dan menjadi penerus bangsa, kader Pemuda Perindo harus sudah mulai mempersiapkan diri dengan menambah wawasan serta pengetahuan tentang hukum dan korupsi.

"Sehingga kedepannya akan muncul kader-kader muda yang sudah siap mambangun negri ini yang sesuai dengan harapan masyarakat untuk mencapai Indonesia Sejahtera," ujar Jonner.

Dalam beberapa kali orasi politiknya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo selalu menyampaikan bahwa seluruh elemen Partai Perindo memiliki kesempatan yang sama untuk duduk di parlemen. Oleh karena itu, sangat diperlukan pembekalan sejak dini pengetahuan tentang upaya pencegahan korupsi.

"Sedang kita jadwalkan untuk membuat suatu kelas Anti Korupsi yang diadakan di salah satu ruang konfrensi Gedung KPK untuk Pemuda Perindo yang akan rutin kita lakukan untuk setiap kader baru nantinya", ungkap Jonner Silaen.

Deputy Pencegahan KPK Sujanarko mengapresiasikan antusias dan niat yang disampaikan Pemuda Perindo dan diharapkan bisa diikuti oleh Parpol lainnya agar bisa menciptakan kader terbaik dan berkualitas.

"Akan kita berikan modul yang sudah kita siapkan nantinya untuk Pemuda Perindo DKI Jakarta untuk kemudian bisa dijadikan acuan dalam mengikuti program KPK tersebut," kata Sujanarko menambahkan.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Riau Dodon Delson. Kepada CAKAPLAH.com, ia mengatakan Pemuda Perindo Riau akan melakukan hal yang sama dalam rangka memberikan pembekalan sejak dini kepada kader-kader Perindo di Riau tentang bagaimana bahayanya korupsi.

"Pemuda Perindo di Riau juga berkomitmen menciptakan pemuda-pemuda yang bersih dan berintegritas. Sebab suatu saat kaum muda pasti akan menjadi pemimpin bangsa ini," ujar Dodon. (rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »