Areal Pelayanan Publik di Riau Masih Rawan Tindak Korupsi 

Dibaca: 26050 kali  Kamis, 01 Juni 2017 | 14:31:31 WIB
Areal Pelayanan Publik di Riau Masih Rawan Tindak Korupsi 
Ket Foto : Ahmad Fitri

PEKANBARU - riautribune : Hasil kajian pihak Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, di area pelayanan publik yang ada di Provinsi Riau masih rentan terhadap tindakan korupsi yang berupa gratifikasi, pungutan liar maupun suap.

Kepala ORI Perwakilan Provinsi Riau, Ahmad Fitri mengatakan, selama ini pihaknya selalu mengingatkan agar layanan publik menyampaikan inforamsi jelas, lengkap dan transprasan untuk menghindari terjadinya pungli, gratifikasi dan suap.

"Namun selama ini tidak diindahkan oknum sehingga praktik tersebut masih marak. Pemprov Riau sendiri padahal sudah menggandeng KPK dan Tim Saber Pungli dalam pemberatasan tindak pindana korupsi dan gratifikasi," kata Ahmad Fitri, Kamis (1/6/2017).

Dalam rangka meniadakan tindakan Pungli, gratifikasi dan suap tersebut, Ahmad Fitri, mengatakan diperlukan komitmen kuat untuk mengatasi perilaku dan tindak korupsi dalam pelayanan publik.

"Apalagi perilaku dan tindak korupsi terkadang terjadi tanpa disadari, mulai dari pemberian uang ucapan terimakasih, uang rokok ataupun sejenisnya yang sudah dianggap lumrah," tutur Ahmad Fitri. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).