Longsor di Kuala Enok, Tiga Rumah Amblas ke Laut.

Dibaca: 64890 kali  Senin, 29 Mei 2017 | 14:56:02 WIB
Longsor di Kuala Enok,  Tiga Rumah Amblas ke Laut.
Ket Foto : foto internet

KUALA ENOK - riautribune : Tiga rumah warga  di Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir amblas ke laut, Minggu siang kemarin. Amblasnya ketiga rumah warga itu akibat abrasi yang terjadi di jalan pendidikan gang seni RT 01 RW 02.

Akibat abrasi  tiga rumah warga  porak poranda. Terlihat puing puing bangunan seperti tonggak rumah berserakan dan tercabut dari tanah, karena tidak kuat menahan beban rumah akibat  tanahnya bergerak terus hingga amblas.

Kepala Pelaksana BPBD Indragiri Hilir Yuspik yang berada di lokasi kejadian Senin ( 29/05/2017 ) dini hari tadi mengatakan  abrasi ini menyebabkan  3 rumah  warga rusak berat. Tiga rumah tersebut  dihuni oleh 15 jiwa.

“Saat ini penduduk korban longsor abrasi sudah kita  ungsikan ke rumah kerabat atau tetangga terdekat. Untung  tidak ada korban jiwa namun kerugian material akibat musibah tanah longsor ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” Ujar Yuspik.

Saat ini tim reaksi cepat  BPBD Inhil masih siaga di lokasi tanah longsor, guna membantu warga korban dengan bergotong royong membersihkan puing-puing  bangunan. BPBD bersama PMI Inhil dan didampingi Camat Tanah Merah Yuliargo, juga telah menyalurkan bantuan sembako, peralatan dapur, pakaian dan bantuan lainnya kepada para korban bencana.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya musibah susulan, warga yang bermukim berdekatan dengan lokasi tanah longsor dihimbau lebih meningkatkan kewaspadaannya.(drn)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »