Gubri Resmikan Listrik Masuk Desa di Minas Barat

Dibaca: 33449 kali  Jumat, 26 Mei 2017 | 10:50:55 WIB
Gubri Resmikan Listrik Masuk Desa di Minas Barat
Ket Foto : foto Humas Pemprov

SIAK  SRI INDRAPURA - riautribune : Gubernur Riau Ir H Andy Rachman yang didampingi Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si meresmikan pemakaian listrik masuk desa di Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Kamis (25/5/2017).

Dalam peresmian tersebut turut hadir M Irwan Syahputra selaku GM PT PLN wilayah Kepulauan Riau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr H Syafrilenti, Camat Minas H Zainal Abidin, Manager PT.PLN Rayon Rumbai, Manager Area PT. PLN Anak Pekanbaru, Kepala Kampung serta tokoh masyarakat Minas.

Untuk memenuhi kebutuhan aliran listrik bagi masyarakat Minas Kampung Minas Barat, kemarin telah diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur Riau yang didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri serta M Irwan Syahputra selaku General Manager PT PLN wilayah Kepulauan Riau.

M Irwan Syahputra selaku GM PT PLN wilayah Kepulauan Riau mengatakan, pembangunan insfrastruktur Jaringan PLN dengan jumlah untuk 1.300 kk yang berdaya 20 KV  sepanjang 27 sirkuit untuk mengaliri listrik Minas Barat. Selain itu, beliau mengatakan masih perlunya koordinasi terhadap pemanfaatan lahan baik secara teknis saat melintasi wilayah Chevron sepanjang 28 Km sehingga aliran listrik tersebut tidak terpisah baik dari Rumbai hingga sampai ke Duri.

"Upaya yang telah ditempuh ini bisa dioperasikan hanya 14 jam. Ini juga bertepatan dengan momen memasuki bulan Ramadhan, Insyaallah sebelum ulang tahun Republik Indonesia, direncanakan akan menyelesaikan insfrastruktur Jaringan PLN di 17 Kampung yang ada dengan harapan kerjasama ini bisa ditingkatkan, sehingga apa bila ada kendala dapat diselesaian bersama sama dengan mewujudkan kebutuhan dasar bagi masyatakat dalam menggerakan roda perekonimian," kata GM PT PLN M. Irwan Syahputra.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri, telah dibangunnya jaringan listrik dari km 37 hingga Km 41, merupakan hal paling yang dinanti oleh sebagian masyarakat Minas,  untuk itu, masih ada 100 kepala  keluarga lagi  yang belum merasakan penerangan listrik hingga saat ini,  ia mengharapkan agar dengan diresmikannya pemakaian listrik ini bisa berlanjut hingga selesai ke daerah kampung yang belum teraliri.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat Minas, khusus nya lagi terhadap warga yang belum mendapat pelayanan listrik. Untuk tahun ini kalau tidak ada aral melintang Insyaallah ada sekitar 4 desa yang dibangun jaringan listrik, yaitu Minas Barat, Mandi angin, Kampung Maredan dan Kuala Gasib. Kemudian ada 14 desa yang belum dibangun listrik, semoga 2018 bisa di aliri listrik dari pihak Pt PLN,  ini merupakan sejarah tersendiri bagi Minas Barat atas hadirnya listrik,  dengan masuknya listrik ini, masyarakat bisa meningkatkan Roda Perekonomian. Ucapan terimakasih pada pihak PLN yang telah membantu kepada masyarakat kita ini tentunya juga tak lupa kami haturkan," kata Alfedri.

Dilanjutkan oleh Gubernur Riau, Andy Rahman, mengatakan dengan diresmikannya pemakian listrik di Desa Minas Barat Kecamatan Minas tersebut diharapkan bisa memberikan kemajuan didaerah, terutama terhadap kemajuan dalam menjalankan Roda Perekonomian masyarakat, juga kemajuan terhadap pendidikan bagi anak-anak.

Selain itu lanjutnya,  pemerintah Provinsi Riau bersama pihak PLN juga harus memenuhi anggaran lagi untuk memenuhi kebutuhan yang paling mendasar terhadap listrik bagi masyarakat. Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa cepat terwujud.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »