Bom Bunuh Diri Meledak di Toilet Dekat Halte Busway Kampung Melayu Jakarta

Dibaca: 32066 kali  Rabu, 24 Mei 2017 | 23:08:36 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Toilet Dekat Halte Busway Kampung Melayu Jakarta
Ket Foto : Situasi lokasi saat terjadinya aksi bom bunuh diri.

JAKARTA - riautribune : Bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, malam ini. Sempat tersiar kabar ledakan terjadi di Halte Busway TransJakarta yang berada di terminal tersebut. Humas TransJakarta, Wibowo, menyangkal kabar tersebut.

Wibowo mengatakan bahwa titik ledakan berasal dari sekitar toilet. "Bukan, bukan di halte kami. Itu kan di ruang terbuka, jadi kami dapat informasi bahwa meledaknya di toilet terminal," ujarnya dikutip dari kumparan.com, Rabu (24/5/2017).

PT TransJakarta menginformasikan bahwa ledakan tersebut adalah bom bunuh diri. Hal itu termuat dalam twitternya, Rabu (24/5/2017) pukul 21.40 WIB.

Ledakan tersebut, kata Wibowo, terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Menurut Wibowo, tak ada korban luka dalam peristiwa itu. "Kami masih menunggu informasi dari polisi soal itu ledakan apa, kami belum tahu. Tapi tidak ada korban luka, semua petugas TransJakarta di sana sudah dievakuasi, penumpang juga," kata Wibowo.

Halte TransJ Kampung Melayu langsung ditutup usai ledakan itu terjadi. Bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu memakan korban. Seorang polisi menjadi korban ledakan bom tersebut. Tubuh pelaku bom bunuh diri tercecer di sekitar terminal Kampung Melayu.

Dalam video yang didapatkan kumparan, seorang anggota polisi terkapar usai ledakan bom. Dia langsung dibopong teman-temannya. “Memang ada kabar anggota yang jadi korban,” kata petugas piket Polsek Jatinegara, Aiptu Nusino saat dikonfirmasi. (net)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.