Kapolda Riau Gelar Silaturrahim dengan Para Da’i dan Ulama

Dibaca: 37499 kali  Senin, 22 Mei 2017 | 15:49:17 WIB
Kapolda Riau Gelar Silaturrahim dengan Para Da’i dan Ulama
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU – riautribune : Menyambut hari besar Ramadhan, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain mengadakan pertemuan dengan para Da’i dan Ulama Riau, Senin (22/5) bertempat di Ballroom Hotel Primer, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Selain para da’i, ulama, tokoh agama Islam dan jajaran Kanwil Depertemen Agama Drs H Ahmad Supardi MA hadir dengan tema mempererat tali persaudaraan guna memantapkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekatunggalikaan

Bersempena dengan akan masuknya bulan Ramadhan, Kapolda mengajak seluruh tokoh agama, alim ulama untuk sama sama menghindari dan memberantas penyakit masyarakat, biasa disebut Pekat.

Zulkarnain menghimbau, para Ulama, Dai dan masyarakat serta ormas keagamaan sama-sama membasmi kemaksiatan. Tentunya dengan syarat, tindakan yang berprosedural.

”Jalan langsung melakukan sendiri sweeping menghadapi sebuah kemaksiatan, kita harus berkomunikasi,” katanya. Jenderal bintang dua itu meminta, hendaknya ketika melihat kemaksiatan, agar segera dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Dengan cara tersebut, Kapolda menekankan pererat tali persaudaraan guna memantapkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan terutama di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah nanti.

Agar suasana diatas tercipta, menurut Zulkarnain penting bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan Ramadhan. Dengan suasana yang aman dan nyaman, maka diharapkan seluruh umat Islam akan lebih khusuk menjalankan ibadah selama bulan puasa atau Ramadhan.
Tak luput, Kapolda menitip pesan, agar seluruh masyarakt dapat sama-sama menjaga kesatuan demi keutuhan bangsa.(kro)


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »