Novanto Sidak Pasar di Balikpapan Cek Harga Pangan Jelang Ramadan

Dibaca: 16603 kali  Senin, 22 Mei 2017 | 10:07:47 WIB
Novanto Sidak Pasar di Balikpapan Cek Harga Pangan Jelang Ramadan
Ket Foto : foto Detik.com

BALIKPAPAN - riautribune : Ketua DPR Setya Novanto bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Pandan Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sidak dilakukan guna memantau harga sembako yang kabarnya naik menjelang puasa.

Pantauan di lokasi, Jl Mekar Sari, Senin (22/5/2017), Novanto melakukan sidak dengan didampingi beberapa tokoh Golkar. Ada Aziz Syamsuddin, Roem Kono, Wakil Ketua MPR Mahyudin, dan Ketua DPD Golkar Kaltim Rita Widyasari.

Rombongan Novanto memakai setelan putih-hitam saat sidak. Mereka awalnya mampir ke toko beras setempat. Novanto lalu berbincang dengan penjual beras. Singkat cerita, akhirnya Novanto membeli beras.

"Berasnya mana? Sekilo berapa? Beli beras sekilo," kata Novanto. Novanto lalu beranjak ke tempat penjualan telur. Lagi-lagi, Novanto membeli barang pedagang tersebut.

"Telurnya berapa? Rp 60.000 ya, ya udah beli," kata Novanto, yang berdiri di depan jejeran telur. Namun, saat hendak menerima belanjaannya, telur tersebut jatuh dan pecah beberapa butir.

Saat sidak, Novanto mampir di beberapa lokasi dagangan. Rombongannya juga membeli sayur, daging, hingga minyak sayur. Seorang warga setempat yang kebetulan sedang berbelanja pun penasaran terhadap Novanto.

"Pak mau tanya, ada acara apa kau ke sini?" tanya seorang ibu. "Mau ngecek, ada kenaikan nggak di sini. Jangan sampai nyengsarain rakyat. DPR melihat rakyat," ucap Novanto.

Ketum Golkar ini juga menyempatkan diri menyantap sarapan pecel sayur di pasar. Pada akhir sidak-nya, Novanto kemudian menjelaskan lebih lanjut soal kegiatannya ini.

"Tindakan kepolisian yang telah menindak tegas penimbunan 185 ton bawang putih di Marunda dampaknya ternyata sampai di sini, kenaikan melonjak. Saya langsung melihat apakah bahan pangan naik," kata Novanto.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »