Pengasuh Akpol Diperiksa Terkait Kematian Taruna

Dibaca: 47185 kali  Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:00:47 WIB
Pengasuh Akpol Diperiksa Terkait Kematian Taruna
Ket Foto : foto internet

SEMARANG - riautribune : Sejumlah pengasuh Akademi Kepolisian (Akpol) turut diperiksa berkaitan dengan kematian Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam. Pemeriksaan oleh Divisi Propam Mabes Polri terhadap mereka. "Karena para pengasuh ini polisi aktif, maka penanganan oleh propam," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova, Jumat (19/5).

Ia menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan seputar tugas dan tanggung jawab terhadap para anak asuhnya. Sementara itu, untuk dugaan penganiayaan yang dilakukan senior taruna Akpol tersebut ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.

Sebanyak 35 taruna tingkat II dan III telah diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut. Para taruna tersebut berada di lokasi kejadian penganiayaan yang menewaskan Mohammad Adam.

Mohammad Adam dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (18/5) di kompleks Akpol Semarang. Taruna tingkat II tersebut diduga tewas dianiaya seniornya.(rpblk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:15:56 WIB

Bambang:Perwako Jangan Mempersulit Masyarakat

PEKANBARU-riautribune: Perlu diingat, bahwa kewenangan pembentukan Peraturan Walikota (Perwako) adalah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi (dalam hal ini juga termasuk Perda). Secara hierarki, kedudukan Perda lebih tinggi dari Perwako. Demikian diungkapkan oleh Bambang H Rumnan., SH., MH selaku Koordinator Advokasi GMMK.