DPRD Resmi Umumkan

Susunan AKD Baru dan Pergantian Pimpinan DPRD Riau Baru

Dibaca: 28366 kali  Selasa, 16 Mei 2017 | 10:53:47 WIB
Susunan AKD Baru dan Pergantian Pimpinan DPRD Riau Baru
Ket Foto : Rapat paripurna pemilihan Alat Kelengkapan Dewan DPRD Riau.

PEKANBARU - riautribune : DPRD Riau lewat rapat paripurna mengumumkan susunan baru kepemimpinan dan alat kelengkapan, Senin (15/5/2017). Komposisi baru terdiri dari Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) dan Badan Kehormatan (BK).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau dr. H. Sunaryo dan dihadiri Wakil Gubernur H. Wan Thamrin Hasyim. Sunaryo berharap susunan baru membantu meningkatkan kinerja dewan untuk pembangunan daerah.

"Semoga dengan adanya susunan AKD yang baru, maka diharapkan kinerja anggota dewan secara keseluruhan bisa ditingkatkan," kata Sunaryo.

Sunaryo menjelaskan, pergantian struktur anggota dewan disetiap AKD merupakan tuntutan dari tata tertib dewan. Dalam tata tertib yang disusun, masa pergantian AKD yakni, dua setengah tahun sejak diadakannya pelantikan anggota dewan secara keseluruhan.

Susunan baru komisi terdiri dari, Komisi A diketuai Hazmi Setiadi, Taufik Arrakhman dan T Rusli Ahmad masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris. Untuk anggota komisi yakni, Yulisman, Sewitri, Edy A Mohd Yatim, Mira Roza, M Yusuf Sikumbang, Yurnalis dan Ilyas HU.

Komisi B diketuai Makmun Solikhin, Karmila Sari dan Mansyur masing-masing Wakil Ketua dan Sekretaris. Untuk anggota komisi yakni, Mirza Noor, Sulastri, James Pasaribu, Agus Triansyah, Eva Yuliana, Bagus Santoso, Lampita Pakpahan, Sugianto, Malik Siregar dan Said Ismail.

Komisi C diketuai Erizal Muluk, Muhammad Arpah dan Suhardiman Amby masing-masing selaku Wakil Ketua dan Sekretaris. Anggota komisi yakni, Ramos Teddy Sianturi, Soniwati, Nasril, Musyaffak Asikin, Marwan Yohanis, Adrian dan Firdaus.

Komisi D diketuai, Hardianto, Masgaol Yunus dan Yurjani Moga masing-masing selaku Wakil Ketua dan Sekretaris. Untuk anggota komisi yakni, Sumianti, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap, Kordias Pasaribu, Almainis, Yulianti, Asri Auzar, Syamsurizal, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Tengku Nazlah Khairati dan Farida H Saad.

Komisi E diketuai Aherson, M. Adil dan Ade Agus Hartanto masing-masing selaku Wakil Ketua dan Sekretaris. Untuk anggota komisi, Masnur, Supriati, Nuraini, Sugeng Pranoto, EV Tenger Sinaga, Magdalisni, Ade Hartati Rahmat, Husni Tamrin, Siswaja Muljadi dan Husaimi Hamidi.

Sementara itu, untuk anggota dewan yang duduk di BP2D DPRD Riau yakni, Sumianti dan Almainis masing-masing selaku Ketua dan Wakil Ketua. Untuk anggotanya, Supriati, Yulisman, Makmun Solikhin, Aherson, Asri Auzar, Hazmi Setiadi, Hardianto, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Husaimi Hamidi, Suhardiman Amby.

Terakhir, untuk anggota dewan yang duduk di Badan Kehormatan yakni, Ilyas HU dan Tengku Nazlah Khairati masing-masing selaku Ketua dan Wakil Ketua. Untuk anggota, Ade Hartati Rahmat, Marwan Yohanis dan Erizal Muluk.

Selain mengumumkan pergantian AKD, dalam paripurna juga diumumkan usulan pemberhentian sekaligus pengesahan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan atas nama Manahara Manurung ke Kordias Pasaribu. (Advertorial)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »