Wabup H Alfedri Resmi Buka MTQ XVI MInas

Dibaca: 51614 kali  Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:27:31 WIB
Wabup H Alfedri Resmi Buka MTQ XVI MInas
Ket Foto : foto internet

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Wakil Bupati Siak Provinsi Riau H Alfedri resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kecamatan Minas di halaman Mesjid Besar Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffar Syah, Kelurahan Minas Jaya daerah setempat, Kamis malam (11/5/2017).MTQ dengan tema "Mari kita realisasikan norma dan nilai-nilai Alquran dalam setiap prilaku dan kebajikan demi menyongsong Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata halal dan religi" ini, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu mencintai Alquran serta isi kandungannya.

Camat Minas H Zainal Abidin mengatakan, kegiatan MTQ XVI (ke-16) ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas masyarakat setempat sebagai umat muslim untuk membaca Alquran. "Semoga hajat baik kita ini bisa diridhai Allah SWT, serta melahirkan qari dan qariah terbaik," kata Zainal.

Selain itu, dia sangat berharap dilaksanakannya MTQ ini juga bisa melahirkan qari/qariah terbaik asli putra Kecamatan Minas yang nantinya dapat mewakili daerah setempat pada perhelatan MTQ Kabupaten Siak 2017.

"Kita semua harus menyadari bahwa Alquran merupakan pedoman hidup. Untuk itu kedepan kita bisa lebih mempelajari isi kandungannya dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," terang Zainal.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Siak H Alfedri juga sangat menaruh harapan di tahun 2017 ini, dari Kecamatan Minas bisa menjadi yang terbaik saat mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Siak yang akan dipusatkan di Kecamatan Siak.

"Harapan saya, nantinya pada perhelatan MTQ tingkat kabupaten, Kecamatan Minas bisa menjadi yang terbaik di tahun 2017 ini," ujar H Alfedri.

Selain itu saat memberikan sambutan, Alfedri juga menjelaskan tentang Alquran menjadi pokok ibadah menuju syiar Islam. Untuk itu, harus ada kualitas yang bermutu, serta selalu mengupayakan adanya pendidikan islam di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu, salah satu cara menjadikan Kabupaten Siak sebagai tempat lahirnya 1000 qari dan qariah terbaik, dengan tersebarnya pondok pesantren di setiap kecamatan,"(pnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »