Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Desa Wisata Award 2017

Dibaca: 47163 kali  Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:05:10 WIB
Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Desa Wisata Award 2017
Ket Foto : foto internet

PANGKALANKERINCI - riautribune : Dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah tempatan serius dalam  mengembangkan objek pariwisata di 'Negeri Amanah' itu. Tentang keseriusan tersebut kini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.
 
Adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sabtu (13/5) ini Pemkab Pelalawan akan menerima penghargaan Desa Wisata Award Tahun 2017 kategori Desa Wisata Kreatif yakni Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.
 
Kasubbag Protokoler Bupati Pelalawan, Mulyadi  kepada wartawan mengatakan, penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris yang bertempat di lapangan olahraga winabraja Bukit Tinggi Sumatera Barat pukul 19.30 WIB.
 
Dikatakan Mulyadi, sesuai dengan isi undangan yang telah diterimanya itu, penyerahan penghargaan Desa Wisata Award Tahun 2017 merupakan salah satu rangkaian dari acara kegiatan Expo Badan Usaha Milik desa (BUMDes) Nusantara tahun 2017.
 
Acara digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Nawakerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Direktorat jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa khususnya ‎Direktorat pengembangan usaha ekonomi desa.
 
Selain penyerahan penghargaan desa wisata award acara kegiatan Expo Badan Usaha Milik desa (BUMDes) Nusantara tahun 2017 juga dilangsungkan kegiatan workshop Walinagari se-Sumatera Barat, Expo BUM Desa, Klinik BUM Desa dan Tour de BUMDesa.
 
Sebagaimana diketahui, HM Harris merupakan salah satu Bupati/ Walikota yang akan menerima penghargaan tersebut, adapun kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan serupa adalah Walikota Bontang Kaltim, Malang Jatim, Gianyar Bali, Pelalawan Riau, Ende NTT, Banyuwangi Jatim, Klaten Jateng, Gunung Kidul D.I Yogyakarta, Mentawai Sumbar dan Pesisir Selatan Sumbar.
 
Sementara itu, sebelumnya Pemerintah Pusat juga menetapkan daerah Kecamatan Teluk Meranti sebagai daerah ekonomi khusus seiring dengan dimasukkannya Wisata Bono sebagai salah agenda dalam kalender wisata nasional.(ro)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »