Kadisdik Dinilai Tidak Profesional

Kebijakan Pemko Terkait Sekolah dan Libur Siswa Asal-asalan

Dibaca: 98997 kali  Selasa, 15 September 2015 | 12:34:34 WIB
Kebijakan Pemko Terkait Sekolah dan Libur Siswa Asal-asalan
Ket Foto : Foto Internet

PEKANBARU-riautribune: Kebijakan Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan tentang meliburkan dan masuk sekolahnya siswa SD hingga SMU terkait kabut asap menuai banyak kecaman dan protes dari para orang tua siswa. Kebijakan tersebut dinilai sangat tergesa-gesa dan tanpa pengkajian lebih mendalam sehingga malah merepotkan orang tua siswa. "Kadisdik sangat tidak profesional dan terkesan asal-asalan. Masak membuat pengumuman meliburkan siswa sekolah dan masuk seenak perutnya saja. Mestinya dia lihat kondisi di lapangan," ujat Yetty salah seorang ibu yang terpaksa menjemput kembali anaknya setelah sebelumnya diumumkan sekolah.

Yetty warga Cipta Karya merasa kerepotan dengan pengumuman yang disampaikan Kadisdik Prof. Zulfadhil itu. Sebelumnya, kata Yetty pada Ahad (13/9) ada pengumuman sekolah diliburkan dari Senin-Selasa. Akan tetapi pada Senin petang karena turun hujan tiba-tiba diumumkan kembali Selasa (15/( hari ini, red) siswa masuk sekolah seperti biasa. Kemudian, siangnya anak-anak kembali diliburkan karena asap dianggap masih membahayakan. "Itu kan sebuah kebijakan yang tidak matang. Mentang-mentang petang kemarin hujan, langsung diumumkan besok sekolah. Padahal kondisi asap masih sangat membahayakan bagi para siswa," kesal Yetty.

Kadisdik Kota Pekanbaru Prof. Dr. Zulfadhil, MM melalui akun facebook pribadi miliknya memberikan pengumuman terkait hal ini yang sedikit kontradiktif. Berikut tiga buah kebijakan yang diposting Kadisdik melalui akun facebooknya yang dikutip riautribune. (ehm)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kpd yth Pengawas, Ka UPTD, dan Kepsek PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, pagi ini stlh anak2 diberi tugas (PR) maka siswa lgsg di pulangkan sdngkan utk hari rabu dan strusnya mengacu kpd diinformasi dari pemprov n pemko. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kadisdik PKU, Prof. Zulfadil. Cc WAKO WAWAKO SEKKO KADISDIK PROV KEMENAG PKU.

Diposting pada Selasa, 15 September pukul 10.23 WIB

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Subhanallah Walhamdulilah Allahuakbar, hari ini hujan turun proses belajar mengajar di semua sekolah semua tingkatan hari selasa 15 sept 2015 sudah dapat dimulai kembali, demikian utk dilaksanakan tks. Kadisdik Pekanbaru Prof. Zulfadil cc Wako WAwako sekko kadisdik riau ka bkd kemenag.

Diposting pada Senin, 14 September pukul 18.48 WIB

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kpd yth Pengawas pembina Ka UPTD kepsek PAUD, TK, SD, SMP, SMA/MA, SMK, Sederajat mencermati kondisi udara karna asap pada minggu 13 sept pukul 15.00 berada dlm katagori berbahaya atas izin WAKO, kadisdik Kota Pekanbaru memutuskan meliburkan siswa dan guru pada hari senin dan selasa 14-15 sept, agar guru memberikan bahan bacaan n tugas kpd siswa, demikian utk dimaklumi tks Kadisdik Prof. Zulfadil cc WAKO WAWAKO KADISDIK PROV RIAU SEKKO KEMENAG KA BKD PEKANBARU.
Diposting pada Ahad, 13 September pukul 17.25 WIB

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu