Polemik Kampus IPDN di Rohil

Direktur IPDN: Kampar dan Pekanbaru Belum Layak

Dibaca: 114669 kali  Selasa, 15 September 2015 | 10:44:40 WIB
Direktur IPDN: Kampar dan Pekanbaru Belum Layak
Ket Foto : Kampus IPDN yang berada di Rokan Hilir.(internet)

BAGANSIAPI-API-riautribune: Polemik tentang kepindahan Kampus IPDN yang berada di Rokan Hilir, dimentahkan Direktur IPDN Riau, Prof. Dr. Muhammad Ilham, MSI. Menurut Prof. Ilham, kampus IPDN yang ada saat ini belum perlu untuk dipindahkan dari Rohil, karena fasilitas pendukungnya masih lengkap.

Bahkan, dikatakan Prof. Ilham, daerah Kampar dan Pekanbaru yang semula dipersiapkan untuk Kampus IPDN yang baru dinilainya belum layak. "Di sana belum layak, masih banyak kekurangan baik sarana maupun prasarana untuk taruna praja dan dosen IPDN," kata Prof. Ilham kepada wartawan, ‎usai pembukaan Orientasi Penguatan Kelembagaan Desa (OPKD) dan Perencanaan Pembangunan Desa (PPD) di Gedung Serbaguna, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Senin (14/9) kemarin.

Dikatakan Ilham, Kabupaten Rokan Hilir masih dianggap layak untuk penempatan Kampus IPDN karena fasilitas yang ada masih mendukung dan lebih lengkap. "Kampus Ujung Tanjung masih lengkap dan tersedia semua fasilitas untuk praja dan dosen. Kekuranganya hanya soal listrik yang sering padam serta sarana air bersih dan antar jemput dosen. Tapi persoalan ini sudah dibicarakan dengan Bupati Rohil dan sudah disiapkan solusinya," terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs. Surya Arfan, MSi mengatakan, Pemkab Rokan Hilir akan berupaya melengkapi kekurangan yang masih dirasakan di Kampus IPDN Rohil. Baik sarana air bersih, listrik dan lainnya. "Kita segera pasang pipa saluran air serta gardu listrik di Kampus IPDN agar semua masalah di Kampus IPDN bisa diatasi," tegasnya.(hms/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »