Semen Padang Bertekad Bangkit, Persib Waspada

Dibaca: 61264 kali  Jumat, 12 Mei 2017 | 14:32:49 WIB
Semen Padang Bertekad Bangkit, Persib Waspada
Ket Foto : illustrasi Internet

PADANG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak mau menganggap remeh Semen Padang yang akan mereka hadapi akhir pekan ini. Maung Bandung akan bertamu  ke GOR Haji Agus Salim, Padang Sabtu (13/5) untuk pekan keenam Liga 1.

Persib dalam kondisi on fire usai membukukan tiga kemenangan beruntun. Sementara Kabau Sirah sedang terpuruk pasca menalan dua kekalahan berturut-turut di kandang lawan. “Saya tak melihat itu (kelemahan Semen Padang). Mereka bisa bangkit maka kita harus waspada," kata Djadjang, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (12/5).

Pelatih 52 tahun itu paham bahwa skuad asuhan Nil Maizar berbeda jika berlaga di Haji Agus Salim. Semen Padang tak terkalahkan pada dua laga kandang musim ini. Dan Persib punya catatan kurang bagus di Padang.

Tiga lawatan terakhir ke Haji Agus Salim, Persib menelan dua kekalahan dan hanya sekali imbang. Terakhir kali bermain di hadapan pendukung Semen Padang, Maung Bandung kalah besar dengan skor akhir 4-0 di ajang Indonesia Soccer Championship tahun lalu.

Dua hari sebelum pertandingan ada kabar kalau Semen Padang berpotensi tak dapat menurunkan kiper utama melawan Persib. Jandia Eka Putra dan kiper pelapis Muhammad Ridwan dikabarkan cedera ringan.

Menanggapi hal itu, Djadjang masih tetap prinsipnya waspada dengan semua penggawa the Red Buffalo. "Kiper utama atau kiper utama, tetap saja punya kapasitas," ujar Djadjang.

Persib memburu kemenangan demi menjaga eksistensi di papan atas klasemen Liga 1. Maung Bandung kini di peringkat dua dengan nilai 11. Hanya tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar. Sedangkan Semen Padang masih di peringkat sembilan dengan nilai tujuh.(rpblk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »