Wan Thamrin Dilantik di Jakarta Hari Ini

Dibaca: 60878 kali  Jumat, 12 Mei 2017 | 13:01:40 WIB
Wan Thamrin Dilantik di Jakarta Hari Ini
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Hari ini Jumat (12/5) Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim akan dilantik oleh presiden Joko Widodo di Istana Negara. Rencana pelantikan itu akan dilangsungkan di Istana negara.  "Hari ini pelantikannya. Semuanya sudah dipersiapkan," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Dia menegaskan, pelantikan Wakil Gubernur Riau sisa masa jabatan 2014-2019 itu dilaksanakan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri. .
 
Sementara itu, Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Darusman mengatakan, pelantikan Wakil Gubernur yang digelar pada Jumat (12/5) hari ini tidaklah mengundang banyak pihak. Yang mengatur seluruh pelatikan dari pihak Sekretariat Negara.  "Begitu juga yang diundang dari Riau hanya Forkopinda Riau tanpa Istri,"katanya.

Wan Thamrin Hasyim dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau setelah dilakukan proses pemilihan yang melibatkan 63 anggota DPRD Riau. Saingan Wan Thamrin, yakni Ruspan Aman.

Sistem pemungutan suara yang berlangsung di DPRD itu berlangsung dua putaran. Pada putaran pertama, baik Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman memperoleh junlah suara imbang, yakni masing-masing sebanyak 31 suara dari 62 anggota dewan yang mencoblos.

Barulah diputaran ke dua, Wan Thamrin Hasyim berhasil mengungguli, Ruspan Aman dengan perolehan suara 40 untuk Wan Thamrin dan 23 untuk Ruspan Aman. Atas dasar itu Wan Thamrin dinyatakan menang dan berhak menjadi Wakil Gubernur Riau sisa masa jabatan 2014-2019.(fr)
 
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »