Jelang Ramadhan,

Pemkab Siak Siapkan 22.051 Sembako Murah untuk Masyarakat Miskin

Dibaca: 58933 kali  Rabu, 10 Mei 2017 | 12:22:00 WIB
Pemkab Siak Siapkan 22.051 Sembako Murah  untuk Masyarakat Miskin
Ket Foto : illustrasi Internet

PEKANBARU - riautribune : Menjelang bulan Ramdahan tahun ini, Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagprin) Siak akan menjual sembako murah kepada masyarakat miskin. Sebanyak 22.051 Kepala Keluarga akan mendapat sembako murah tersebut, yang tersebar di 131 desa seluruh Kabupaten Siak.

"Sembako ini kita peruntukkan untuk masyarakat miskin yang terdata di Dinas Sosial saja," kata kepala Disdagprin Wan Ibrahim saat dijumpai usai Sidak di Pasar Belantik, Selasa (9/5/17).

Wan mengatakan, jenis sembako yang akan dijual tersebut berupa minyak goreng 2 kg, gula 2 kg dan beras 10kg. Masyarakat hanya membeli seharga Rp 50 ribu dengan subsidi Pemda.

"Mudah-mudahan ini terbantu, sehingga tidak pengaruh dengan kelonjakan harga di pasar bagi masyarakat miskin menjelang bulan Ramadhan ini," kata Wan Ibrahim.

Beliau juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan administrasi, sebelum disalurkan ke masyarakat sebelum bulan ramadhan ini.(rb)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".