Wabup Said Hasyim Tinjau Persiapan MTQ ke-IX Kabupaten Meranti

Dibaca: 39168 kali  Rabu, 10 Mei 2017 | 12:04:12 WIB
Wabup Said Hasyim Tinjau Persiapan MTQ ke-IX Kabupaten Meranti
Ket Foto : foto rsk

TASIK PUTRI PUYU - riautribune : Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim beserta rombongan melakukan peninjauan Astaqa MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke - IX, Bazar dan lain sebagainya yang menjadi tuan rumah di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu, Selasa (9/5).
 
Dalam peninjauan tersebut, Wabup H. Said Hasyim menyaksikan secara langsung apakah astaqa MTQ ini akan bisa selesai atau belum.
 
"Yang jelas ini kita akan upayakan. Tadi sudah saya bicarakan juga dengan Kadis PU, Kabag Kesra serta bapak Camat Tasik Putri Puyu untuk segera di tuntaskan dan harus bisa tuntas sebelum tanggal 18 Mei 2017 ini," ujar Wabup.
 
Lebih lanjutnya, mantan Sekda Siak ini juga menyampaikan bagi dinas dan bagian yang terlibat di dalam kepanitiaan MTQ ini harus bisa saling berkoordinasi, saling komunikasi dan akhir nantinya kita dapat merasakan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti ini lebih semarak dan lebih meriah lagi dibandingkan  yang kemarin walaupun keadaan ekonomi yang sulit sekarang ini.
 
"Oleh karena itu, maksud dan tujuan kita ke Desa Bandul ini, ingin melihat astaqa MTQ ini untuk bisa secepatnya dikerjakan, jangan ada yang saling mengeluh lagi, harus kompak dan saling berkoordinasi agar pelaksanaan MTQ tahun 2017 ini bisa berjalan dengan baik, aman dan bermanfaat," tuturnya.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan semoga MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ini bisa terakomodir dalam pelaksanaannya. Begitu juga, kepada nama kepanitiaan untuk bisa nantinya bersama - sama datang ke Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk dapat melakukan apa yang belum dapat dikerjakan dan semoga MTQ tahun ini berjalan dengan sukses.
 
Hal senada juga, apa yang di sampaikan oleh Asisten III yang menjabat selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Tengku Akhrial mengatakan, kita sudah berupaya, sudah punya planning yang matang dalam melakukan koordinasi untuk MTQ ke - IX Kabupaten Kepulauan Meranti di Desa Bandul ini.
 
"Nah, saya dan kawan-kawan sering  sekali melakukan peninjauan sampai dimana pengerjaan astaqa MTQ Kabupaten Meranti ini dan juga dimana lokasi jalan untuk pawai para peserta kafilah untuk 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut," ucap Tengku Akhrial.
 
Begitu juga, tanggapan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PERA Kabupaten Kepulauan Meranti, Hariadi ST MT mengatakan insyallah sesuai komitmen kita dengan bapak Camat Abdul Hamid, untuk astaqa, bazar dan lain sebagainya tanggal 15 Mei ini sudah siap semuanya dan tidak terkecuali dalam pelaksanaan tersebut kita tetap berkomunikasi apapun yang terjadi kita upayakan siap sebelum pelaksanaan MTQ yang tidak lama lagi di laksanakan.
 
"Oleh sebab itu, ini saja sudah berkisar 70 persen pengerjaannya, dan kami tetap saling komunikasi agar MTQ tingkat Kabupaten Meranti dapat berjalan dengan baik dan semarak nantinya," ujar Hariadi.
 
Dalam hal yang sama, Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid SThI MM mengatakan untuk tuan rumah MTQ tahun inikan di percayakan di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu dan sebagaimana di ketahui, kami akan berupaya sebaik mungkin baik dalam pelayanan kepada para tamu undangan, kepada para kafilah dan sebagainya sudah kami rencanakan dengan baik dalam pelayan tersebut. Bahkan tentang pembangunan astaqa ini kami optimis tanggal 15 Mei 2017 ini sudah siap dengan sebaiknya walaupun ada kekurangan sedikit baik itu bazar dan lain-lainnya.
 
"Oleh karenanya, saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu untuk berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ujarnya.
 
Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Asisten III Drs H Tengku Akhrial, Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi ST MT, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Meranti Alizar SSos MSi, Kabag Kesra H M Nazar, Kabag Perbatasan Janefi Meza, Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid SThI MM, Kabid Cipta Karya Dinas PU Martias ST dan para Pejabat Pemkab Meranti lainnya.(rsk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »