Wabup Meranti Imbau Warga Lengkapi Surat Berkendaraan

Dibaca: 40996 kali  Selasa, 09 Mei 2017 | 11:32:39 WIB
Wabup Meranti Imbau Warga Lengkapi Surat Berkendaraan
Ket Foto : Upacara kegiatan Operasi Siak 2017 di Kepulauan Meranti.

SELATPANJANG - riautribune : Polres Kepulauan Meranti resmi menggelar Operasi Siak 2017, Selasa (9/5/2017). Kegiatan tersebut berlangsung selama 14 hari dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia mulai 9-22 Mei 2017.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim yang menghadiri upara pembukaan Oprasi Siak 2017 mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terjaring razia dengan melkapi surat berkendaraan selama berpergian di jalan raya. 

Gelar Pasukan dipimpin Wakapolres Meranti Kompol Wawan yang dilanjutkan dengan peninjauan pasukan dan pemasangan pita kepada perwakilan operasi yang terdiri dari TNI, Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti dihalaman Mapolres Kepulauan Meranti.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Kepolisian Polres Meranti, Satuan TNI AD dan AL, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kepulauan Meranti, Ketua MUI, Perwakilan Ormas dan lainnya.

Said Hasyim mengungkapkan, atas nama Pemkab Meranti pihaknya mendukung penuh program nasional Kepolisian dalam rangka menciptakan tertib lalu lintas menyongsong bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017 mendatang.

"Bagi masyarakat yang memakai kendaraan siapkan kelengkapan berkendara dan surat-surat terutama helm standar," ujar Wabup Said Hasyim.

Senada dengan Wakil Bupati, Wakapolres Kompol Wawan juga mengaku dalam operasi Siak 2017, pihaknya akan lebih menekankan pada upaya prefentif persuasif. "Kita tetap mengedepankan pendekatan pembinaan, penegakan hukum adalah upaya yang terakhir," ujarnya.

Ditegaskan, dalam operasi Siak 2017 ini, petugas yang melakukan tindakan penilangan dilarang untuk menerima titipan tilang dari pengendara, bagi pengedara yang terkena tilang akan diminta untuk membayar sendiri denda tilang ke bank yang nantinya bukti pembayaran denda tilang diserahkan kepada pihak Satlantas Polres Meranti. 

"Dengan membayar langsung denda tilang di bank, masyarakat akan dapatkan kejelasan denda yang harus dibayar," jelas Wakapolres. (rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »