Bupati Pelalawan M Harris Buka MTQ ke-IV Kecamatan Ukui

Dibaca: 36218 kali  Selasa, 09 Mei 2017 | 11:24:09 WIB
Bupati Pelalawan M Harris Buka MTQ ke-IV Kecamatan Ukui
Ket Foto : foto Rtc

PANGKALANKERINCI - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris membuka Musyabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) ke-IV tingkat kecamatan Ukui. MTQ ke-IV tahun 2017 bertindak sebagai tuan rumah desa Air Emas yang ditandai dengan pelepasan pawai ta'aruf.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan MD Rizal,M.Pd,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs.Zamur,Camat Ukui Amri Juarza,S.Kom,Forkompinda Kecamatan Ukui.

Dalam sambutannya, Camat Ukui Amri Juarza,S.Kom,mengucapkan selamat datang atas kedatangan Bupati Pelalawan H.M.Harris beserta rombongan.

Mantan Sekcam Bandar Petalangan ini mengatakan jumlah peserta dalam pelaksanaan MTQ berjumlah 386 peserta ,terbagi dalam kategori anak,remaja,dewasa.Dengan jenis pertandingan Tilawatil Qur'an,Hafiz Qur'an,syarhil quran,fahmil quran,khattil quran.Selain itu juga panitia penyelenggara mendirikan bazar yang berada disekitar lokasi acara.

Sementara itu bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ di desa Air Emas Ukui yang ke-IV sebagai langkah untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang belangsung di Pangkalan Kuras pertengahan Juli mendatang.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah sudah mengeluarkan Perda magrib mengaji diharapkan perangkat kecamatan hinga desa sekabupaten pelalawan bisa menerapkan nantinya, dengan harapan tidak adanya generasi muda pelalawan yang berkeluyuran atau melakukan aktivitas diluar jadwal yang semestinya sehingga aktivitas bermanfaat.

Harris berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa membangun negeri dengan mejaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan inovasi menuju Pelalawan emas.

"Saat ini kabupaten dan kota di Indonesia melihat bahkan mengadopsi 7 program prioritas unggulan, kementerian juga melakukan hal demikian,jangan program unggulan kita sendiri hilang bahkan musnah hendaknya senantiasa dipertahankan bahkan dirawat dan dipelihara,hindari perpecahan dan permusuhan apalagi tidak lama lagi Provinsi Riau akan mengadakan pemilihan gubernur,kondusifitas daerah sangat diperlukan," tandasnya.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »