Pasca Ratusan Narapidana Kabur, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau Diganti

Dibaca: 21714 kali  Selasa, 09 Mei 2017 | 00:29:50 WIB
Pasca Ratusan Narapidana Kabur, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau Diganti
Ket Foto : Pelantikan Kepela Kanwil Kemenkum HAM Riau yang baru.

PEKANBARU - riautribune : Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly melantik Dewa Putu Gede sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Riau yang baru. Dewa Putu menggantikan posisi Ferdinand Siagian yang akan ditarik ke Jakarta untuk dibina di bawah wewenang Dirjen Imigrasi.

Yasonna berharap Dewa menyelesaikan segala persoalan yang ada di Riau. Dia juga meminta Dewa tidak segan-segan mengambil tindakan keras jika dibutuhkan. "Saya memberi otoritas kepada saudara untuk melakukan pembersihan kepada oknum-oknum yang tidak benar," ujar Yasonna, Senin (8/5/2017).

Yasonna menuturkan, pelantikan Dewa sebagai Kakanwil Kemenkum HAM Riau yang baru sebagai upaya penyelamatan lembaga dari persoalan yang akhir-akhir ini mencuat, khususnya terungkapnya pemerasan dan pungli yang terjadi di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

"Saya ingin mengirimkan pesan pada seluruh jajaran di Kemenkum HAM bahwa kalau saudara tidak melaksanakan tugas secara bertanggung jawab dan benar, maka level tanggung jawab tidak hanya pada tingkat itu saja, tapi ditarik pada satu tingkat dan dua tingkat di atasnya," tegas Yasonna.

Kejadian di Rutan Sialang Bungkuk menurut menteri merupakan kejadian memalukan. Imbauan tegas agar Kemenkum HAM bebas dari pungli, Yasonna sebut hanya dianggap sebagai isapan jempol belaka.

"Faktanya masih banyak pemain pungli di jajaran UPT yang belum terdeteksi, belum kita deteksi, dan perubahan mindset belum seperti apa yang kita harapkan. Yang kita katakan bahwa kita mempunyai kultur birokrasi 'Kami Pasti' hanyalah merupakan lip service belaka," ujarnya. (krn)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »