Pemprov Lamban, Dewan Pesimis Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlaksana

Dibaca: 54155 kali  Senin, 08 Mei 2017 | 21:16:48 WIB
Pemprov Lamban, Dewan Pesimis Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlaksana
Ket Foto : Abdul Wahid

PEKANBARU - riautribune : Pemprov Riau dinilai lamban dan tidak serius menangani persoalan rencana pembangunan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru yang sampai saat ini masih terkendala pembebasan lahan. Dewan pesimis proyek tersebut terlaksana.

"Dari dulu persoalannya itu-itu saja, lahan yang belum dibebaskan. Pemprov terkesan tidak serius mengurusinya," kata anggota Komisi D DPRD Riau Abdul Wahid, Senin (8/5/2017).

Ia menyebutkan, lambannya dimulai proyek ini tidak semata karena pemerintah pusat, seharusnya Pemprov Riau bergerak cepat dengan mempersiapkan berbagai hal terkait rencana tersebut.

"Katanya bulan Mei ini groundbreaking, tapi saya pesimis ini akan terlaksana.Dari tahun 2015 sampai sekarang belum juga dilakukan," ucapnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, masalah lahan harus ada tindakan tegas dari pemerintah. Karena sebagian besar lahan yang jadi masalah merupakan milik perusahaan, hanya sedikit merupakan milik masyarakat secara individu. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).