Bupati HM Harris Beri Kuliah Umum di UNILAK

Dibaca: 44459 kali  Sabtu, 06 Mei 2017 | 11:54:34 WIB
Bupati HM Harris  Beri Kuliah Umum di UNILAK
Ket Foto : foto urc

PEKANBARU - riautribune : Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris memberikan kuliah umum  kepada mahasiswa di Gedung Pertemuan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, Jumat (05/05/17). Kuliah Umum mengambil tema "Implementasi dan Kendala Otonomi Daerah (Gagasan Pengalaman Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) dengan narasumber  HM Harris.

Paparan HM Harris menyampaikan pengalaman dan Program Pembangunan Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan. Disampaikannya   pengalaman pribadi dan mengatakan,  "Saya ini bukan akademisi hanya dari sekolah pesantren terjun ke dunia usaha hingga politik sampai pemerintahan.

Banyak tantangan, hambatan, rintangan dan cemohan dihadapi. Namun dengan keyakinan, kita ulet , kita gigih, kita berani mengambil keputusan. Mudah mudahan kita dapat meraih," ungkap HM Harris yang banyak melakukan berbagai kegiatan dan menjadi pengusaha.

Terkait dalam berusaha, HM Harris menjelaskan pengalaman nya  harus cepat tanggap membaca situasi, peluang. "Menjalankan usaha sebagai pengusaha, harus ulet, gigih, berani dan harus cepat tanggap membaca situasi dan kondisi yang ada.

Peluang harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Jika tidak akan berakibat kerugian. Tujuh kali merasa jatuh bangun dan bangkit dalam usaha adalah pengalaman berharga yang pernah saya alami. Dan  termasuk tidak makan selama dua hari karena kemiskinan atau jatuh dalam usaha,"  kata mantan Ketua DPRD Pelalawan, mantan Ketua ADKASI.

Untuk program Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan HM Harris sebagai Bupati Pelaksaan. "Program Pembangunan Kabupaten Pelalawan dengan 7 Program Pembangunan. Diawali program pembaharuan menuju kemandirian pemerintah dan masyarakat kabupaten Pelalawan. Kita merubah pola pikir atau mind set. Harus pembaharuan kita tidak hanya mencari kesalahan orang. Tetapi apa peluang yang dapat kita kerjakan. Juga ketergantungan anggaran dari pemerintah pusat harus dihindari perlu menuju kemandirian. Karena regulasinya jika pemerintah pusat mengurangi atau menghilangkan dana dari pusat. Pemerintahan daerah harus mandiri. Dari sinilah lahir  7 Program" beber politisi senior Golkar.
 
Dilanjutkannya 7 Program, " Bahwa 7 Program yang dilaksanakan dikabupaten Pelalawan. Dari daerah baru pemekaran dan daerah tertinggal berhasil bersaing dengan kabupaten kota lainnnya.

Pertama Pelalawan Sehat, masyarakat harus sehat dan pelayanan kesehatan yang baik. Terwujud Puskesmas Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan meraih prestasi akreditasi UTAMA atau bintang empat satu satunya di Provinsi Riau.

Kedua Pelalawan Cerdas untuk meningkatkan IPM dan Peningkatan Sumber daya manusia. Sampai ke membangun kampus perguruan tinggi dikabupaten Pelalawan. AKNP dan ST2P merit perguruan tinggi yang mencetak SDM berkualitas dan sangat dibutuhkan. Ketiga Pelalawan Terang, meningkatkan elektrifikasi dan membangun PLTMG.

Keempat  Pelalawan Lancar dan PPIDK, pembangunan infrastruktur perhubungan serta desa kelurahan. Kelima Pelalawan Makmur, membangun pertanian , perkebunan untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Keenam Pelalawan Eksotis, Pembangunan kawasan wisata serta promosi daerah . Gelombang bono dari hal yang menakutkan menjadi potensi wisata. Dan menjadi icon wisata Riau. Ketujuh Pelalawan Inovatif, membangun berbagai inovasi sesuatu potensi daerah.

Kawasan Teknopolitan saat ini dibangun untuk persaingan global. Bukan persaingan sesama kita tetapi dunia hadir dari Kabupaten Pelalawan. Pusat industri hilir kelapa sawit dan riset yang menjadi program strategis nasional," beber HM Harris dihadapan ratusan mahasiswa Unilak.

Dalam rangkaian kegiatan itu  HM Harris di Unilak bersama  Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Hj Hasnati SH MH melakukan MoU dan MoA. Dilakukan Penandatanganan MoU dan MoA.

Universitas Lancang Kuning dan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.  Juga dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning DR H Iriansyah SH MH disaksikan oleh wakil rektor satu Dr Junaidi MH, Wakil Rektor dua Eminasari MSI.

Kegiatan itu dilakukan atas kerjasama Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning dengan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning
dengan Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Erdiansyah SH MH.

Dalam rombongan Bupati HM Harris dari pemerintah kabupaten Pelalawan didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSI, Kepala Balitbang Ir Arizal MSI, Kabag Hukum Pemerintah kabupaten Pelalawan Kamiluddin SH.(urc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.