Sekda Prov Riau Hadiri Pelantikan DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia Riau

Dibaca: 62252 kali  Jumat, 05 Mei 2017 | 14:42:23 WIB
Sekda Prov Riau Hadiri Pelantikan DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia  Riau
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) menjadi tonggak perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Soalnya, Perwira adalah wirausaha yang di dalamnya tergabung sekitar 90 persen lebih sektor  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) (UMKM).
 
"Tujuan utama kita adalah pencapain Perwira menjadi tonggak perekonomian negara Republik Indonesia. Karena kita adalah wirausaha yang sekitar 90 persen lebih itu UKM dan UMKM. Yang kecil-kecil juga kita rangkul, kita bina, dan diberikan banyak pendidikan-pendidikan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pengusahanya itu yang mau bersosial untuk membantu yang kecil-kecil," kata Ketua Umum Perwira, Elza Syarief saat melantik DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) periode 2017-2022 Provinsi Riau yang dipimpin istri Gubernur Riau Sisislita Arsyadjuliandi di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Kamis (04/05/2017).
 
Pelantikan tersebut langsung disaksikan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi. Kemudian berbagai perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta berbagai tamu undangan yang hadir pada saat itu.
 
Elza Syarief berharap, pelantikan ini menjadi awal bagi pihaknya untuk melakukan berbagai upaya nyata dalam meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) (UMKM) yang digeluti para perumpuan di Indonesia.
 
"Karena tujuan kita memang membawa para UKM dan UMKM agar dapat bersaing di kancah internasional. Untuk itu kita harus memilah mana usaha-usaha yang punya peluang besar untuk bersaing ke internasional. Kita juga akan melihat keahlian-keahlian mereka," jelasnya.
 
Perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara itu juga mengatakan, dalam memberikan bantuan kepada para UKM dan UMKM, pihaknya akan terlebih dulu mengamati keahlian, jenis usaha, hingga perkembangan usaha yang dijalani agar dapat bersaing di dunia internasional.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut dan diharapkan ke depan DPD Perwira diharapkan dapat menyamakan visi, misi dan persepsi bersama dengan pemerintah daerah.
 
Karena, menurut Hijazi, pelantikan itu menjadi momentum strategis dunia usaha perempuan di Riau. Dimana Riau sendiri saat ini terus berusaha mengembangkan potensi pariwisata berbasis budaya.
 
''Diharapkan dengan adanya organisasi ini mampu memperkenalkan potensi budaya di Riau salah satunya memajukan wisata kuliner Riau.'' harap Sekda.(nr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »