HM. Wardan Tinjau Pelaksanaan UNKP di MTsN Tembilahan

Dibaca: 69658 kali  Kamis, 04 Mei 2017 | 17:26:54 WIB
HM.  Wardan Tinjau Pelaksanaan UNKP di MTsN Tembilahan
Ket Foto : foto internet

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di MTs Negeri Tembilahan, Selasa (2/5/2017).
 
Saat itu, Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Asisten 1 Setdakab Inhil Afrizal, Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Syaifuddin, Kepala Kemenag Inhil H Azhari dan Ketua UN SMP Inhil M Nasir MPd serta disambut langsung oleh Kepala MTSN Tembilahan, Drs HM Rusli.
 
Bupati mengatakan, meski mayoritas sekolah di Inhil hanya mampu menerapkan UNKP, yang terpenting anak-anak didik bisa mengikuti UN dan penyelenggaraannya berjalan tertib, lancar dan tentunya sebuah asa terpancang dalam pelaksanaan serta tidak menemukan hambatan-hambatan.
 
'Kepada anak-anak tentunya belajar harus lebih giat lagi sehingga nantinya dapat menjawab semua pertanyaan dan lulus dengan nilai yang baik,' kata Wardan.
 
Sepanjang pemantauannya di MTs tersebut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengaku tidak terdapat hambatan yang signifikan selama pelaksanaan UN.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Syaifuddin mengatakan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs secara keseluruhan tahun ini mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya sebanyak 260 orang.
 
"Pelaksanaan UNBK ini juga hanya 1 sekolah yakni SMP Negeri 1 Tembilahan," tuturnya yang juga menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan UN kali ini bakal berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2,3,4 dan tanggal 8 Mei. (ra)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:19:08 WIB

Warga Kelurahan Tanjung Kapal Gelar Acara Reses Eddy Mohd Yatim

PEKANBARU-riautribune: Salah satu titik yang juga dikunjungi oleh anggota DPRD Riau Eddy A MOhd Yatim, pada momen reses ini adalah kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.Kepada warga, Ketua Komisi V bidang kesejahteraan ini banyak membahas perihal BLT selama covid19 dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Riau 2021.