Pilgubri 2018, akan Digelar Konvensi Usung Kader Terbaik dari Riau Pesisir

Dibaca: 32615 kali  Selasa, 02 Mei 2017 | 17:38:49 WIB
Pilgubri 2018, akan Digelar Konvensi Usung Kader Terbaik dari Riau Pesisir
Ket Foto : Eddy A Mohammad Yatim

PEKANBARU - riautribune : Banyaknya kader Riau Pesisir yang muncul memperebutkan posisi Riau 1 dinilai sesuatu yang wajar oleh Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si, Sekretaris Umum Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (BP3RP).

Dikatakan Eddy, hal itu memperlihatkan bahwa Riau Pesisir memiliki banyak kader potensial yang siap untuk menerajui Provinsi Riau kedepan.

"Itukan indikator bahwa di Riau Pesisir banyak kader-kader yang berkualitas dan siap untuk memimpin Riau. Kami sangat mendukung figur-figur yang muncul dari Riau Pesisir dan mendorong mereka untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk sosialisasi," ujar Eddy Yatim.

Akan tetapi, Eddy Yatim mengingatkan kepada figur-figur yang muncul, untuk tidak mengklaim hanya merekalah yang berhak mewakili Riau Pesisir dalam perebutan Pilgubri 2018.

"Tidak ada itu, saat ini kami persilakan semua kader terbaik dari Riau Pesisir untuk ambil bagian. Mereka memiliki peluang yang sama. Tokoh-tokoh dari Rohil, Dumai, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti, silakan saja melakukan sosialisasi," tegas Eddy Yatim.

Pada saatnya nanti, kata anggota DPRD Riau daerah pemilihan Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti ini, BP3RP akan melakukan konvensi atau musyawarah guna mengusung figur yang layak dan patut dari Riau Pesisir untuk dipasang merebut Riau 1 atau Riau 2.

"Tentu banyak aspek yang akan dilihat untuk memunculkan calon yang dianggap patut dan layak diantar dalam pertarungan tersebut. Nanti penilaiannya mencakup berbagai hal, baik dukungan masyarakat, partai politik dan lain sebagainya," urai Eddy Yatim.

Dikatakan, langkah tersebut diambil setelah melakukan serangkaian diskusi dengan tokoh-tokoh Riau Pesisir. Nama yang keluar dalam konvensi akan disampaikan BP3RP bersama tokoh-tokoh Riau Pesisir sampai ke desa-desa melalui jaringan yang sudah ada.

"Kami berharap dengan pola ini dukungan menjadi bulat. Sebab, ini untuk kepentingan Riau Pesisir ke depan. Kami tidak ingin seperti kasus-kasus yang lalu, semangat Riau Pesisir dimunculkan hanya untuk kepentingan sesaat dan individu semata. Kami minta komitmem nyata dari figur yang membawa semangat Riau Pesisir dalam Pilgubri 2018," tegas Eddy Yatim. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »