Pemko Akan Luncurkan Satu Juta Smart Card

Dibaca: 43897 kali  Sabtu, 29 April 2017 | 11:41:09 WIB
Pemko Akan Luncurkan Satu Juta Smart Card
Ket Foto : foto urc

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota Pekanbaru akan meluncurkan Smart Card  sebanyak satu juta untuk masyarakat.  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra ST mengatakan, kartu ini akan memiliki fungsi dalam pelayanan.

“Kita akan terbitkan sebanyak satu juta Smart Card, dan nantinya kartu ini berfungsi sebagai kartu pelayanan Pemerintah Kota Pekanbaru kepada masyarakat Kota Pekanbaru.”kata Eka.

Lebih lanjut Eka menjelaskan, bahwa Smart card ini akan memudahkan masyarakat sebagai pengganti uang cash dan penyimpanan data. Masyarakat tidak perlu lagi mengisi formulir, tetapi dengan menempelkan kartu saja.

"Maka semua data dari mereka akan langsung terdeteksi. Selain untuk pelayanan, kartu ini juga berfungsi sebagai e-wallet atau dompet elektronik,"jelasnya.(ur)
 
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.