Meski Tak Secepat Marquez dan Vinales,

Pernat: Rossi Pembalap Cerdas!

Dibaca: 15335 kali  Kamis, 27 April 2017 | 13:42:08 WIB
Pernat: Rossi Pembalap Cerdas!
Ket Foto : foto internet

BOLOGNA – Pandit MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, terang-terangan memuji sang kompatriot yakni Valentino Rossi. Pernat menilai The Doctor julukan Rossi sebagai pembalap cerdas. Kecerdasan itu dapat digunakan Rossi untuk menutupi kelemahannya yang kalah cepat dari dua rider muda asal Spanyol, Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Kecerdasan sudah ditunjukkan Rossi di awal kariernya tampil di ajang grand prix pada 1996. Ia tahu kapan harus melewati lawan dan berujung dengan kemenangan. Bedanya dengan sekarang, Rossi tak memiliki fisik optimal untuk tampil cepat di sepanjang balapan.

Karena itu, Rossi memanfaatkan sisi kecerdasan untuk menyaingi Vinales dan Marquez yang kerap merepotkannya. Namun, kecerdasan itu setidaknya berarti banyak bagi Rossi di tiga seri awal MotoGP 2017.

Terbukti Rossi sanggup menguasai klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 56 angka, unggul enam poin dari Top Gun –julukan Vinales– di posisi dua. Padahal di tiga seri awal tersebut, Rossi tak pernah mampu memenangi balapan, namun selalu naik podium.

“Vale pembalap cerdas. Ia memang tak secepat dua rivalnya yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales, mungkin karena usianya yang sudah tak lagi muda. Namun sekali lagi, ia sangat cerdas,” kata Pernat mengutip dari Speedweek, Kamis (27/4/2017). (okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »