Pemprov Riau Prioritaskan Pembangunan ke Kawasan Pesisir

Dibaca: 66937 kali  Senin, 24 April 2017 | 14:10:04 WIB
Pemprov Riau Prioritaskan Pembangunan ke Kawasan Pesisir
Ket Foto : Jembatan Pedamaran di Kabupaten Rokan Hilir.

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman mengatakan saat ini Pemprov tengah mengarahkan prioritas pembangunan infrastruktur ke kawasan terisolir dan pesisir, sehingga antar daerah terhubung melalui jalan dan jembatan.

"Melalui pembangunan tersebut, akses transportasi dan jalur distribusi antar wilayah menjadi lebih cepat. Seperti tahun ini, beberapa kawasan pesisir dan terisolir yang akan dibuka adalah wilayah Pulau Kijang di Indragiri Hilir yang menghubungkan dengan wilayah Provinsi Jambi," kata Gubernur, Senin (24/4/2017).

Lalu, di wilayah Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir akan segera dirampungkan pembangunan jembatan Pedamaran yang merupakan akses transportasi wilayah ke perbatasan Provinsi Sumatra Utara.

"Langkah tersebut merupakan upaya untuk membuka wilayah pesisir agar tidak lagi terisolir, sehingga ekonomi akan tumbuh dan berkembang termasuk di perbatasan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Wilayah Riau, Irwan Mulawarman mengatakan, ekonomi daerah bisa tumbuh dengan baik bila pembangunan infrastruktur terus didorong.

"Pembangunan infrastruktur tersebut perlu karena dampaknya bagi ekonomi bisa membuka lapangan kerja dan membuka akses distribusi barang dan orang," terang dia. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »