Menguji Hasil Survei, PKB Riau Gelar Muspim Wilayah Hadapi Pilgubri 2018

Dibaca: 20081 kali  Rabu, 19 April 2017 | 22:35:56 WIB
Menguji Hasil Survei, PKB Riau Gelar Muspim Wilayah Hadapi Pilgubri 2018
Ket Foto : Musyawarah Pimpinan Wilayah PKB Riau.

PEKANBARU - riautribune : Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau menggelar Musyawarah Pimpinan (Muspim) Wilayah guna membahas strategi untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Rapat yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Rabu (19/4/2017), mengurai hasil survei dua lembaga yakni LSI dan Indo Barometer terhadap beberapa kandidat menjelang berlangsungnya Pilgubri 2018.

Menurut Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, hasil survei kedua lembaga tersebut, dapat menjadi gambaran bagi pihaknya untuk mengukur kekuatan menjelang Pilgubri tahun depan.

"Muspim yang kami gelar untuk membahas hasil survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia) dan Indo Barometer belum lama ini. Di mana dari hasil didapat, menempatkan kader kami pak LE (Lukman Edy) pada titik yang bagus," kata Abdul Wahid.

Anggota DPRD Riau ini menyebutkan, secara umum PKB memang menginginkan agar LE sebagai kader maju di Pilgubri 2018. Karena itu pihaknya telah melakukan desain politik agar nama Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu tetap unggul di masyarakat.

"Kami tentu inginkan LE tetap maju di Pilgub mendatang. Tetapi kami tetap akan melihat perjalan kedepan apakah beliau tetap di inginkan masyarakat untuk maju," ujarnya lagi.

Dalam Muspim Wilayah yang turut dihadiri Lukman Edy, PKB Riau juga menghadirkan dua pakar politik yakni Andi Yusran dan budayawan Prof. Dr. Yusman Yusuf. Keduanya diberikan kesempatan untuk mengulas hasil survei berdasarkan sudut pandang masing-masing.

Menurut Andi Yusran, secara politik Lukman Edy memang punya kesempatan yang bagus di Pilkada serentak 2018 mendatang. Sebab punya basis massa yang jelas, serta punya konstruksi politik mapan.

Penilaian sama juga diungkapkan Yusmar Yusuf yang menyebutkan secara konstelasi politik Lukman Edy sangat layak dan pantas untuk menduduk posisi calon Gubernur.

"Pak Lukman Edy inikan posisinya sudah tinggi, mantan menteri. Pertanyaannya, pasangan yang menginginkan dengannya, juga minder untuk menempatkan dia sebagai wakil," terangnya.

Yusmar juga yakin, dengan pengalaman politik yang sudah matang, ditambah oleh kekuatan politik PKB dengan basis akar rumput yang pasti. Lukman Edy adalah satu diantara calon-calon yang memungkinkan diusung pada Pilgubri 2018. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »