Siti Nabila Rusli Jadi Duta Budaya Indonesia di ICCF Turki 2017

Dibaca: 52591 kali  Rabu, 19 April 2017 | 20:19:32 WIB
Siti Nabila Rusli Jadi Duta Budaya Indonesia di ICCF Turki 2017
Ket Foto : Nabila diantara delegasi Indonesia bersama negara lain.

PEKANBARU - riautribune : Siti Nabila Rusli (13), satu diantara 20 siswa SMP Al Azhar se Indonesia terpilih sebagai Duta Budaya dalam International Children Folklore Festival yang berlangsung pada 16-23 April 2017 Turki di kota Gokcan, Buyukcekmece & Pendik. Kegiatan ini bekerjasama dengan International Council of Organizations of Folklore Festivals (CIOFF).

Siswi kelas II SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan Jakarta ini dianggap memiliki bakat menjadi Duta Budaya Indonesia, karena punya prestasi menggembirakan, sejak usia 5 tahun sudah khatam Alquran 30 juz. Siti Nabila juga beberapa kali menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Jakarta.

"Selama di Turki kami mengikuti kegiatan homestay ke rumah orangtua angkat dan terlibat langsung di masyarakat setempat. Di sana kami memperkenalkan budaya Indonesia ke masyarakat setempat," kata Siti Nabila, Rabu (19/4/2017).

Anak mantan Gubernur Riau Rusli Zainal tersebut, juga mendapatkan kepercayaan untuk mempresentasikan seni budaya Indonesia dalam kegiatan yang diikuti peserta dari 17 negara seperti Rusia, Bosnia, Argentina, Polandia, Zech Republic, Mexico, Turki, dan lain-lain.

Usai dari Turki, delegasi Indonesia rencananya juga akan melanjutkan City Tour ke Istambul dan beberapa negara Eropa, yakni Paris, Brussel dan Amsterdam.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan budaya nasional ke tingkat Internasional serta menjalin persahabatan dan kerjasama antar negara-negara di dunia. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pendidikan" Index »