Banjir Melanda Pekanbaru

Pj. Walikota Edwar Sanger : Wako Terpilih Yang Bisa Menyelesaikan

Dibaca: 57832 kali  Selasa, 18 April 2017 | 17:23:27 WIB
Pj. Walikota Edwar Sanger : Wako Terpilih Yang Bisa Menyelesaikan
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru dari subuh hingga pukul 10.00 wib membuat beberapa daerah pekanbaru mengalami banjir. Seperti dipanam depan Awal Bros, jalan Sepakat, Jalan Garuda, Jalan Tuanku Tambusai ujung,  Jalan durian ujung, Jalan Arifin Ahmad dan sebagainya.

Sebenarnya banjir ini bukan masalah baru. Namun penanganan dan solusi permanen dari Pemerintah Kota Pekanbaru sampai saat ini belum terlihat. Bahkan slogan Pekanbaru kota bertuah sudah diplintir masyarakat yang kesal berubah menjadi kota berkuah ketika hujan datang. Pasalnya sudah dipastikan Pekanbaru akan terjadi banjir.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menegaskan bahwa persoalan banjir ini sudah kerap terjadi. Bahkan sebelum dirinya diamanahkan memegang jabatan tersebut. Untuk persoalan banjir ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

"Saya kira yang bisa menyelesaikan persoalan banjir ini Wako terlipilihlah. Pasalnya pejabat tersebut memiliki waktu yang banyak untuk menuntaskan persoalan banjir ini. Saya kira bukan Pekanbaru saja yang sering terkena banjir, Kota Jakarta saja jika hujan datang pasti banjir," ungkapnya.

Menurut Sanger,  persoalan banjir ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) besar dan mendesak yang harus segara diseleaaikan Walikota Pekanbaru terpilih.

"Untuk masalah banjir yang terjadi saat ini merupakan tugas Wako terpilih. Hal ini bukannya saya tidak mau peduli. Namun saran dari saya, sebaiknya drainase yang ada diperbaiki dan diperlebar lagi. Sehingga saat hujan datang aliran air akan lancar tidak seperti saat ini,” jelas Sanger,  Selasa (17/4).

Ketika ditanya, apakah pihaknya sudah mengintruksikan intansi terkait agar segera turun memperbaiki  drainase yang ada di Pekanbaru? Sanger dengan tegas menyebutkan jika dirinya sudah kerap mengintruksikan Kepala Dinasnya untuk melakukannya.

“Sudah sering saya instruksikan dinas terkait untuk bersihkan drainase di Pekanbaru. Mungkin tinggal dimaksimal saja ke depannya,” tutupnya.(ra)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »