Pemuda Perindo Serukan Pilkada Jakarta Aman dan Damai

Dibaca: 41313 kali  Selasa, 18 April 2017 | 16:42:48 WIB
Pemuda Perindo Serukan Pilkada Jakarta Aman dan Damai
Ket Foto : Diska Resha Putra

JAKARTA - riautribune : Putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta Rabu tanggal 19 April 2017 menentukan nasib Jakarta lima tahun ke depan. Pesta demokrasi tersebut diharapkan bisa berjalan aman dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Seruan tersebut disampaikan Wakil Sekjend DPP Pemuda Perindo, Diska Resha Putra, terkait pelaksanaan pesta demokrasi warga ibukota, besok pagi. Ia menjelaskan, semua unsur harus ikut serta dalam menciptakan Pilkada yang baik dan bersih bebas dari kecurangan politik yang sering kali terjadi. Selain itu, kedua pasangan calon juga harus memberikan pernyataan menyejukkan guna menciptakan Pilkada bersih dan juga damai.

"KPUD dan Banwaslu juga harus konsisten dan tegas dalam menjalankan fungsinya,” ucapnya, Selasa (18/4/2017).

Diska juga meminta seluruh masyarakat Jakarta ikut menjaga dan menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing serta mengawal proses demokrasi ini berjalan dengan baik.

"Kedamaian masyarakat Jakarta hendaknya juga dapat dirasakan masyarakat Indonesia sebagai pesta yang bisa dibanggakan. Karena Jakarta merupakan barometer masyarakat Indonesia," ulas dia.

Pesan damai juga disampaikan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra yang meminta setiap kandidat maupun tim sukses bisa menahan diri apa pun hasil Pilkada nanti. Dia mengimbau kubu pasangan calon tidak memprovokasi dan melakukan kecurangan yang mengakibatkan dampak negarif di lapisan masyarakat.

"Pencoblosan pada 19 April 2017 jangan diramaikan dengan isu-isu negatif. Sehingga warga DKI seluruhnya bisa menggunakan hak suaranya tanpa kendala," kata Effendy.

Effendy menyerukan pada seluruh komponen masyarakat Jakarta turut serta bergandengan tangan walaupun berbeda pilihan, untuk memastikan Pilkada berjalan aman, damai dan bersih. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).