Bupati Pelalawan HM Harris Minta Satpol PP Tegakan Perda Tegas dan Santun

Dibaca: 33542 kali  Selasa, 18 April 2017 | 16:01:10 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris Minta Satpol PP Tegakan Perda Tegas dan Santun
Ket Foto : foto internet

PELALAWAN - riautribune : Bupati Pelalawan HM.Harris menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT Satpol PP ke – 67, Satlinmas ke – 55 dan Pemadam Kebakaran Damkar ke 98 Tingkat Kabupaten Pelalawan yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin (17/4/17).

Dalam sambutannya bupati Pelalawan membacakan pidato Mendagri . Dimana point penting sambutan yakni Kabupaten Rohil Riau akan dikembangkan untuk menjadi pusat pelatihan dan pendidikan Satpol PP Regional Sumatra.

Kepala Daerah diminta untuk dapat mengembangkan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Satpol PP Regional Sumatra dengan penyediaan anggaran dan kesiapan aparaturnya untuk dilatih dan dididik menjadi Satpol PP yang handal berwawasan luas dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya,” papar Bupati.

Bupati Harris juga meminta agar Satpol PP tidak menggunakan cara kekerasan dalam penegakan Perda atau penertiban,namun mengutamakan kesantunan dengan tetap tegas.

Cara pendekatan dengan santun namun tegas akan lebih baik dibanding dengan menggunakan kekerasan. Upayakan untuk tetap menjalankan tugas dan kewajiban dengan aturan main yang ada,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati,Satpol PP harus menjadi garda terdepan dalam penegakan Perda.Namun tetap menjaga kamtibmas. ” Kekerasan bukan solusi lakukan pendekatan kesantunan tapi tetap tegas,” terangnya.(ur)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.