Panlih DPRD Riau Siap Cetak Surat Suara Pemilihan Wakil Gubenur

Dibaca: 49206 kali  Senin, 17 April 2017 | 21:43:29 WIB
Panlih DPRD Riau Siap Cetak Surat Suara Pemilihan Wakil Gubenur
Ket Foto : Dua Calon Wakil Gubernur Riau Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.

PEKANBARU - riautribune : Tinggal sepekan lagi, pemilihan Wakil Gubernur Riau akan segera dilaksanakan DPRD Riau pada 25 April 2017. Guna mematangkan persiapan, Panitia Pemilihan tengah mencetak surat suara berdasarkan nomor abjad nama bakal calon.

"Setelah melaksanakan semua proses dan tahapan wawancara dan penyampaian program minggu lalu, Panlih saat ini sedang mematangkan persiapan hari H pemilihan suara di dalam rapat paripurna DPRD Riau," kata anggota Panlih DPRD Riau, Husaimi Hamidi, Senin (17/4/2017).

Menurut Husaimi, pemilihan akan dilakukan secara terbuka dalam Rapat Paripurna DPRD Riau yang dihadiri minimal 44 anggota dewan.

"Formatnya sudah ada, seperti apa jenis kertas suara dan nomor Balon Wagubri, siapa yang nomor urut satu dan dua sesuai abjad nama balon," terangnya.

Husaimi berharap, semua anggota DPRD Riau yang memiliki hak suara untuk memilih sesuai kepentingan masyarakat Riau, sehingga diharapkan semua anggota dewan bisa hadir dalam paripurna itu.

Anggota Komisi C ini juga berharap, Wagubri terpilih nanti harus harmonis dengan Gubernur sampai akhir masa jabatan pada 2018 mendayang. Oleh karenanya, dewan akan mencari orang yang benar-benar dinilai mampu membantu Gubri.

"Sebab tugas Wagubri itu membantu dan memberikan saran kepada Gubri serta bisa menggantikan posisi Gubri bila berhalangan, maka yang akan dipilih adalah orang yang berpengalaman," urainya.

Husaimi menilai, kedua Bakal Calon Wagubri baik itu H Ruspan Aman dan H. Wan Thamrin Hasyim yang sama-sama diusulkan oleh Partai Golkar, syarat pengalaman untuk memimpin daerah ini kedepannya. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).