BTN Pekanbaru akan Biayai Sepuluh Ribu Perumahan Baru Bersubsidi

Dibaca: 47320 kali  Senin, 17 April 2017 | 20:18:54 WIB
BTN Pekanbaru akan Biayai Sepuluh Ribu Perumahan Baru Bersubsidi
Ket Foto : Ilustrasi/Net

PEKANBARU - riautribune : Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pekanbaru akan menargetkan penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) bersubsidi sebanyak 10.000 unit pada tahun ini. BTN akan menyasar perumahan karyawan, khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Branch Manager BTN Cabang Pekanbaru Waluyo mengatakan untuk mencapai target penyaluran 10.000 KPR bersubsidi, BTN bakal menggandeng banyak pihak selain pengembang, Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (APERSI). Sedangkan untuk menambah penetrasi pasar, pihaknya juga akan menggandeng perusahaan besar yang punya banyak karyawan.

"Keputusan perseroan untuk menggandeng perusahaan disebabkan karyawan membutuhkan dukungan KPR untuk membeli rumah, teutama bergerak di sektor perkebunan. Karena diperkirakan memiliki karyawan ribuan orang, sehingga produk KPR bisa menjadi pilihan memiliki rumah," ungkap Waluyo, Senin (17/4/2017).

Selain itu, kata Waluyo, pihaknya juga bakal menyasar pendukung usaha perkebunan seperti supplier atau pemasok kebutuhan kebun yang memiliki karyawan dalam jumlah banyak, sebagai nasabah KPR bersubsidi.

"Tahun lalu, BTN Pekanbaru membiayai 6 ribu unit KPR bersubsidi dan 5 ribu unit rumah komersial, sehingga total KPR yang sudah dikucurkan mencapai 11.000 unit," pungkas Waluyo. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pekanbaru" Index »