Bupati Siak Lakukan Kunjungan Muhibah ke Rohil

Dibaca: 28712 kali  Senin, 17 April 2017 | 09:50:53 WIB
Bupati Siak Lakukan Kunjungan Muhibah ke Rohil
Ket Foto : foto Hrc

BAGANSIAPIAPI - riautribune : Bupati Kabupaten Siak Sri Indrapura, H Syamsuar, Msi melakukan Kunjungan muhibah ke kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (14/4/2017) sore kemaren.

Selama satu hari penuh berada di Rohil, orang nomor satu di negeri istana itu sedikitnya telah mengunjungi dua lokasi yakni Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang dalam rangka ziarah ke makam orang tuanya, dan kota Bagansiapiapi dalam rangka silaturahmi serta tatap muka dengan pemkab dan masyarakat rohil.

Kedatangan rombongan yang berjumlah lebih kurang 110 orang itu disambut langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp di mess pemkab rohil, Jalan perwira, Bagansiapiapi.

Selain melakukan ziarah dan tatap muka dengan pemkab rohil, ternyata kedatangan Syamsuar beserta rombongan juga menyampaikan kalau dirinya pada pilkada 2018 nanti akan maju sebagai salah satu calon gubernur riau.

"Ini memang merupakan kunjungan muhibah dalam rangka menyaksikan pertandingan olahraga persahabatan antara kedua kabupaten diantaranya bola kaki, badminton dan Volly Ball. Namun, karena sudah sampai dirohil sekaligus saya sampaikan kepada masyarakat kalau pada pilgub 2018 nanti saya ikut maju sebagai salah satu calon," ujar Syamsuar sembari minta dukungan.

Ia juga mengungkapkan kalau didaerah pesisir, kabupaten rohil merupakan suara terbanyak yang didapatkan H Annas Maamun pada pilgubri tahun 2014 lalu.

"Untuk itu, marilah kita kompak dalam rangka mencapai cita-cita kita semua yakni mengembangkan daerah pesisir. Syamsuar juga mengatakan kalau untuk membangun daerah pesisir membutuhkan kos yang besar karena lahannya masih kebanyakan gambut. "Kalau terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), daerah yang terbakar itu macam disengaja. Karena yang terbakar daerahnya itu-itu saja. Terbakar disiak, pasti terbakar di dumai dan dirohil, karena lahannya sebagian besar masih gambut," bebernya.

Maka dari itu mari kita tingkatkan kekompakan untuk membangun  daerah pesisir yang kaya raya dan memiliki potensi yang siap dikembangkan.

"Dana yang diberikan kedaerah setelah harga minyak turun sudah tidak menentu lagi diberikan oleh pemerintah pusat. Padahal, diriau ini terdapat tiga kabupaten yakni Bengkalis, Siak dan Rohil yang memberikan kontribusi besar bagi negara disektor migas," ujarnya.

Sementara itu Bupati Rohil, H Suyatno Amp menyampaikan kalau kedatangan bupati siak ke rohil dalam rangka pulang ke kampung halaman. Karena Bupati syamsuar ini separuh badannya berada disiak dan separuhnya lagi berada di rohil.

"Syamsuar ini adalah sahabat karib saya semasa sekolah dulu, dia adalah putra rohil yang berasal dari sebuah desa yakni desa jumrah. Rohil dan siak ini adalah adik beradik yang lahir dari kabupaten induk yakni bengkalis. Dimana perkembangan kabupaten siak memang sangat luar dan menjadi percontohan kabupaten lainnya yang ada di riau," ujar Suyatno.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »