Longsor Nganjuk, Masa Pencarian Korban Ditambah Tiga Hari Lagi

Dibaca: 11578 kali  Senin, 17 April 2017 | 08:51:23 WIB
Longsor Nganjuk, Masa Pencarian Korban Ditambah Tiga Hari Lagi
Ket Foto : illustrasi Internet

NGANJUK - riautribune : Masa pencarian korban tertimbun tanah longsor di Desa Kepel, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, diperpanjang hingga tiga hari ke depan, Rabu, 19 April 2017.

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi, dan untuk PPE (pencarian, penyelamatan dan evakuasi) untuk korban ada perpanjangan hingga tiga hari," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Nganjuk Agus Irianto di Nganjuk, Ahad, 16 April 2017.

Agus mengatakan, sesuai dengan rencana, pencarian korban tertimbun tanah longsor itu selesai hari ini, Ahad. Namun, tim mengadakan rapat lagi dan disepakati diperpanjang.

Ia juga mengatakan, rapat itu dihadiri seluruh pihak terkait, misalnya dari TNI, Basarnas, relawan, hingga perwakilan keluarga. Acara itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Arhanud (Arh) Sri Rusyono.

"Perpanjangan itu juga atas persetujuan keluarga dan seluruh yang terlibat. Jadi, untuk relawan yang terlibat pun dimohon untuk bersedia tetap membantu secara sukarela," katanya.

Agus menambahkan, hingga kini lima korban yang tertimbun tanah longsor tersebut belum ditemukan. Petugas masih berupaya melakukan pencarian korban.

Selain melibatkan personel yang banyak, pencarian juga dimudahkan dengan sudah adanya alat berat yang ada di lokasi longsor. Dua unit alat berat sudah di lokasi kejadian, dan menyusul lagi empat unit.

"Jadi, alat beratnya itu ada enam, dua sudah bergerak dan empat kemungkinan besok juga sudah di lokasi bawah. Sementara, yang dua masih di atas," ujarnya.

Ia pun menambahkan, selama proses pencarian korban sebenarnya cuaca juga mendukung. Namun, alat berat memang tidak bisa langsung ke lokasi longsor, sebab terkendala medan yang sulit.

Jalan menuju ke lokasi naik turun. Selain itu, jalurnya juga sangat kecil, sehingga alat berat sulit masuk ke dalam lokasi longsor.(tmpo)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.