Stok Beras di Riau dan Kepri Capai 20 Ribu Ton, Bulog Pastikan Cukup Hingga Lebaran

Dibaca: 46709 kali  Jumat, 14 April 2017 | 20:07:56 WIB
Stok Beras di Riau dan Kepri Capai 20 Ribu Ton, Bulog Pastikan Cukup Hingga Lebaran
Ket Foto : Ilustrasi/Net

PEKANBARU - riautribune : Perum Bulog mengklaim pasokan beras untuk wilayah Riau dan Kepulauan Riau mencukupi guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. Stok beras di seluruh gudang Bulog mencapai 20 ribu ton

Kepala Perum Bulog Divre Riau Kepri, Awaluddin Iqbal mengatakan, dengan jumlah itu diperkiarakan cukup untuk memenuhi kebutuhan beras selama lima bulan kedepan. Jumlah itu dipastikan tidak hanya untuk bulan puasa, tetapi setelah lebaran persediaan juga masih aman.

"Jumlah sebanyak tersebut mampu menutupi kekurangan suplay beras akibat meningkatnya permintaan selama Ramadan dan Lebaran," ujar Awaluddin, Jumat (14/4/2017).

Selain memastikan ketersediaan pasokan beras, Bulog juga menjamin tercukupinya stok gula menghadapi tingginya permintaan di bulan puasa. Khusus untuk dua komoditas tersebut, Bulog bermitra Rumah Pangan Kita guna menyalurkan beras dan gula secara komersial ke masyarakat.

"Beras di gudang perseroan didatangkan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Ada juga yang diserap dari petani lokal di Riau," jelas Awaluddin lagi.

Dia menambahkan, selai komoditas beras dan gula, Bulog juga merencanakan untuk menyerap cabai merah dan bawang merah guna menjamin terpenuhinya pasokan komoditas pangan dan menciptakan stabilitas harga di pasaran, khususnya pada saat Ramadhan hingga Lebaran. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 19:53:37 WIB

TMMD Ke 101, Pemkab Inhil Nilai Masyarakat Bangkit Bersama TNI

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Darussalam MM membuka secara resmi acara tatap muka Ketua Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 Kodim 0314/Inhil bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.