Rapat Paripurna Penyampaian Program Kerja Dua Calon Wakil Gubernur Riau

Dibaca: 28306 kali  Kamis, 13 April 2017 | 21:02:18 WIB
Rapat Paripurna Penyampaian Program Kerja Dua Calon Wakil Gubernur Riau
Ket Foto : Dua Calon Wakil Gubernur Riau Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.

PEKANBARU - riautribune : DPRD Riau menggelar rapat paripurna penyampaian program kerja Calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau, sisa masa jabatan 2014-2019 siang ini, Kamis (13/4/2017). Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi.

Didepan para tamu undangan yang hadir, selama 30 menit dua calon Wakil Gubernur Riau H. Ruspan Aman dan H. Wan Thamrin Hasyim menyampaikan pokok-pokok program kerja mereka kedepan bila dipilih mendamping Gubernur H. Arsyadjuliandi Rachman.

Kesempatan pertama kali diberikan kepada Ruspan Aman. Dalam penyampaian program kerjanya, mantan anggota DPRD Riau lima priode ini menjabarkan beberapa prioritas program kerja yang meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kinerja aparatur hingga program peningkatan ekonomi.

"Ada lima perioritas program yang akan saya laksanakan jika terpilih nanti sebagai Wakil Gubernur Riau. Untuk tahun 2018 ada 21 program," paparnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Riau ini juga tidak segan-segan mengeluarkan kata lucu yang membuat para tamu undangan tak kuasa menahan tawa. "Ini kan seperti ekstrakurikuler, tidak usah di bawa serius kali," ujarnya sambil tertawa.

Pada bagian akhir penyampaiannya, Ruspan berpesan kepada seluruh anggota DPRD Riau yang hadir untuk dapat membantunya pada saat pemilihan 25 April 2017 nanti.

"Saya ini dulu sama seperti saudara semua. Tapi sekarang saya sudah alumni, dan bapak ibu nanti juga akan sama menjadi alumni seperti saya. Kalau sesama alumni kita harus saling membantulah," paparnya.

Jika Ruspan Aman menyampaikan apa saja program kerja jika terpilih nanti, lain halnya dengan Wan Thamrin Hasyim. Mantan Bupati Rokan Hilir periode pertama ini dalam pidato mengatakan, program kerja dirinya sejalan dengan visi misi Gubernur Riau saat ini.

"Program kerja saya tidak akan lepas dari program kerja pak Gubernur saat ini. Yakni mencerminkan upaya pengembangan potensi maupun penanganan permasalahan pembangunan, sehingga mampu meningkatkan peran posisi strategis Provinai Riau," ujarnya.

"Wagubri itukan mendampingi Gubri dimasa sisa jabatan. Jika terpilih tentunya bersama membangun Riau dengan maksimal. Untuk masyarakat Riau," lanjut dia.

Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati MM menyebutkan, setelah program kerja ini disampaikan, semoga dapat menjadi bahan pertimabangn bagi para anggota dewan untuk memilih yang terbaik pada tanggal 25 April 2017 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur Riau Aherson mengatakan, dengan telah disampaikannya program kerja oleh masing-masing calon Wakil Gubernur maka tugas panitia sudah selesai.

"Siapa nantinya yang akan dipilih ketentuan berada pada hasil pemilihan mendatang. Dengan penyampaian program kerja ini nanti para anggota dewan dapat melihat dan menentukan pilihan," sambutnya. (adv)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »