H.M. Harris Silaturahmi dengan Mahasiswa Riau Yogyakarta

Dibaca: 22218 kali  Kamis, 13 April 2017 | 13:11:25 WIB
H.M. Harris Silaturahmi dengan Mahasiswa Riau Yogyakarta
Ket Foto :

YOGYAKARTA - riautribune : Bupati Pelalawan H.M. Harris yang beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Riau  2018 terus bergerak menghimpun aspirasi dari berbagai elemen masyarakat Riau. Pada hari Rabu 12 April 2017 beliau bersilaturahmi dengan elemen masyarakat dari kalangan mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu H.M. Harris yang didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Pelalawan Nazaruddin dan Ketua DPD Golkar Kab. Pelalawan Adi Sukemi mengunjungi organisasi mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta. Mereka bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus dan mahasiswa dari Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) di Asrama Putra Riau Yogyakarta, jalan Bintaran Tengah, Yogyakarta.

Dalam kunjungan ini H.M. Harris lebih banyak melakukan dialog dan diskusi dengan para mahasiswa dalam membaca permasalahan dan solusi yang ditawarkan untuk riau kedepannya.Dimana perhatian dalam dunia pendidikan menjadi sorotan bagi mahasiswa.

Mahasiswa berharap agar kedepan pemerataan pendidikan menjadi perhatian khusus bagi pemimpin Riau. Selain itu para mahasiswa juga menuntut adanya perhatian pemerintah kedepan untuk memberikan beasiswa dan perhatian kepada organisasi mahasiswa.

Seperti yang diungkapkan oleh Rinop Indra Putra, Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, bahwa selama ini perhatian pemerintah Riau dalam memberikan beasiswa dan bantuan untuk organisasi mahasiswa dinilai kurang. Ia berharap kedepannya pemerintah Riau bisa lebih memperhatikan mahasiswa dalam hal beasiswa dan bantuan untuk organisasi mahasiswa.

H.M. Harris menyatakan bahwa pengalaman selama memimpin Kabupaten Pelalawan dengan program Pelalawan Cerdas mampu untuk mengatasi persoalaan pemerataan pendidikan.

Melalui porsi anggaran untuk pendidikan sebesar 25% beliau membuktikan perhatian khususnya dalam dunia pendidikan. Dengan anggaran tersebut pemerintah Kabupaten Pelalawan tetap bisa memberikan beasiswa untuk para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Pengalaman-pengalaman tersebut memberikan bukti bahwa H.M. Harris peduli untuk isu-isu pendidikan. Kedatangannya di kota Yogyakarta juga merupakan bukti bahwa H.M. Harris serius ingin memberikan yang terbaik untuk riau dengan mengimpun aspirasi mahasiswa.

Kemudian Ketua DPRD Kab. Pelalawan, Nazaruddin yang juga mantan aktivis mahasiswa Riau di Yogyakarta menjelaskan bahwa Yogyakarta adalah kota pertama yang dikunjungi oleh H.M. Harris untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa.

Yogyakarta dinilai penting untuk dikunjungi sebab selain dikenal sebagai pusat kota pendidikan di Indonesia, langkah perjuangan pergerakkan mahasiswa banyak lahir di kota ini. Sehingga hasil diskusi-diskusi yang berasal dari kalangan terpelajar di Yogyakarta mampu memberikan kontribusi untuk Riau kedepan.

Selanjutnya diakhir pertemuan H.M. Harris kemudian juga memohon do’a dan restu dari para mahasiswa Riau di Yogykarta, dimana beliau berniat untuk maju dalam kontestasi kepemimpinan Riau pada 2018 mendatang. Kedatangannya pada Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta merupakan suatu bentuk etika dalam meminta do’a restu dari seluruh elemen masyarakat Riau. (rls)
 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »