Dishub Kembali Menggelar Razia Rutin

Dibaca: 27703 kali  Rabu, 12 April 2017 | 16:04:36 WIB
Dishub Kembali Menggelar Razia Rutin
Ket Foto : illustrasi Internet

PEKANBARU - riautribune : Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru kembali menggelar razia rutin, Rabu (12/4) di Jalan Hangtuah Pekanbaru. Hasilnya 16 kendaraan berhasil ditilang.

“Operasi rutin yang dilakukan hari ini, kita turunkan personil yang dibantu pihak kepolisian di Jalan Hangtuah. Hasil yang kita dapat hari ini 13 kendaraan pick up dan 3 oplet,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Aripin. HR, SH melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Syaibul Alades, SH, Rabu (12/4).

Dijelaskan Syaibul, kendaraan yang ditilang pada umumnya tidak memiliki KIR. Ia beharap, setelah dilakukan razia rutin ini hal serupa tidak terjadi lagi. “Kesalahan tidak memperpanjang KIR yang sudah mati kemudian tidak ada membawa buku KIR dan oplet tidak memperpanjang izin usaha melaksanakan kegiatan yaitu izin trayek. Mereka lalai dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” ujar Syaibul.

Setelah ditilang, nantinya pengusaha angkutan ini akan mengikuti sidang di pengadilan. Kendaraan yang telah ditilang tersebut diamankan di kantor Dishub Kota Pekanbaru. “Prosesnya kita tahan dulu 21 hari kerja dan kita serahkan ke pengadilan, kemudian pelanggar langsung mengikuti sidang,” jelas Syaibul.

Ditambahkan Syaibul, pihaknya juga mengharapkan kepada pemilik angkutan umum agar melengkapi surat-surat kendaraannya, sehingga dapat berusaha dengan aman dan nyaman. (hms)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Ahad, 27 Mei 2018 - 15:14:24 WIB

Hanya Karena Kontak Mata, MS Tega Aniaya Karyawan PT. THIP Tanjung Simpang

MS alias Sar (29), hanya dapat menyesali perilaku ringan tanggannya, karena perbuatan itu, telah mengantarnya ke sel tahanan Polsek Pelangiran. Warga Perumahan Karyawan Kebun Eboni PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabuoaten Indragiri Hilir, disangkakan telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban Erpin (33), sehingga mengalami luka robek pada pelipis sebelah kanan dan pada bibir.