Pembangunan Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis Dilanjutkan

Dibaca: 75834 kali  Kamis, 10 September 2015 | 17:05:04 WIB

BENGKALIS-riautribune: Pembangunan los ikan di Pasar Terubuk Kota Bengkalis saat ini sudah selesai 40 persen. Untuk kelanjutannya Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis akan menganggarkan pada tahun 2016 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, saat meninjau Pasar Terubuk di Kelapapati Laut Kecamatan Bengkalis, Kamis (10/09). Indra menyebutkan, pembangunan los ikan tersebut nantinya diperuntukkan bagi pedagang khusus ikan sehingga tidak bergabung dengan pedagang lainnya.

"Los ikan pasar terubuk ini sudah selesai 40 persen kita bangun pada tahun 2014 lalu. Selanjutnya dilaksanakan tahun 2016 mendatang. Kita sudah usulkan melalui KUA-PPAS RABD tahun 2016," kata Indra.

Pada tahap awal pembangunan lanjut Indra, konstruksinya terdiri dari pipa yang kokoh sehingga mampu bertahan lama di atas pantai. Karena pasar Terubuk berada persis di tepi Selat Bengkalis, yang rentan abrasi. "Sedangkan untuk penyelesaian atau kelanjutannya kita akan mengajukan penganggarannya tahun 2016 mendatang, untuk pembangunan konstruksi sampai finishing," tambah Indra.

Dikatakan Indra jika sudah selesai los ikan pasar terubuk ini, maka komoditas lauk pauk kususnya ikan laut dan jenis lainnya akan dipusatkan di tempat itu. Sehingga masyarakat akan lebih nyaman melakukan transaksi jual beli.

"Jadi tahapan pembangunan terus kita gesa terutama untuk mengembangkan pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bengkalis. Selain pembanguna Los Ikan, di Pasar Terubuk Dinas Pasar juga terus melakukan pengembangan dan peningkatan fasilitas serta sarana pendukung,” papar Indra.

"Selain los ikan, sarana ataupun fasilitas pendukung juga terus kita bangun secara bertahap, dengan tujuan pusat perbelanjaan ini benar-benar representatif bagi masyarakat serta meningkatkan gairah ekonomi masyarakat." tutupnya. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu