Fumihiro Irie Ucapkan Perpisahan pada SHARP Indonesia Setelah Satu Dekade Kepemimpinan

Dibaca: 51805 kali  Selasa, 11 April 2017 | 15:50:24 WIB
Fumihiro Irie Ucapkan Perpisahan pada  SHARP Indonesia Setelah Satu Dekade Kepemimpinan
Ket Foto : foto internet

 JAKARTA, – riautribune : Pesatnya keberhasilan SHARP dalam menjuarai beberapa pangsa pasar produk elektronik di Indonesia selama satu dekade terakhir merupakan bagian dari kesuksesan dibawah kepemimpinan Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, Fumihiro Irie.

Selama kurun waktu sepuluh tahun, Irie berhasil menjadikan SHARP Indonesia sebagai kontributor penjualan terbesar di wilayah ASEAN hingga mengiringi kejayaan SHARP Indonesia dalam meraih beragam penghargaan bergengsi yang merupakan dua dari sekian deretan prestasi yang telah diraih Fumihiro Irie bersama SHARP Indonesia. Meski akan meninggalkan SHARP Indonesia, Fumihiro Irie tetap menaruh harapannya agar SHARP Indonesia tetap berkontribusi dengan menyediakan beragam produk elektronik terbaik sesuai kebutuhan konsumen dan pasar  di Indonesia.

SHARP telah menjadi bagian dari hidup Fumihiro Irie sejak 36 tahun silam. Sebelum mengemban tanggung jawab sebagai President Director PT SHARP Electronics Indonesia di tahun 2007, Fumihiro Irie merupakan Managing Director SHARP-Roxy Sales & Service Company (M) Sdn.Bhd.m Malaysia selama tiga tahun lamanya sejak tahun 2004.

Tak hanya Malaysia dan Indonesia, Fumihiro Irie yang lahir di 4 Januari 1958 juga pernah menginjakkan kakinya di negara lain yaitu Hong Kong dan Saudi Arabia .Lulusan Department of Law, Doshisa University ini, pertama kali bergabung di SHARP Corporation pada bulan April 1981. Kecintaannya terhadap SHARP tak hanya membawanya duduk dalam berbagai posisi, tapi juga membuatnya berkelilingi dan berakulturasi dengan negara dan budaya lain, tak terkecuali Indonesia.

Prestasi demi prestasi berhasil dicapai melalui kepemimpinan Fumihirio Irie di Indonesia, salah satu pengalaman berkesannya adalah menjadi bagian dari pembukaan pabrik home appliances  terbesar milik SHARP yang dibangun di Karawang International Industry City (KIIC). “Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa meresmikan pabrik terbaru SHARP Indonesia di Karawang pada tahun 2014 lalu. Dengan areal seluas 31 ha dan 2,5 kali dari pabrik sebelumnya, kehadiran pabrik ini menjadi bukti SHARP Indonesia dalam meningkatkan kualitas produk dan persaingannya di antara produk elektronik lain,” tutur Fumihiro Irie.

Di samping pembangunan pabrik baru, Fumihiro Irie juga turut menjadi bagian dari kejayaan penjualan teknologi SHARP Plasmacluster yang berhasil mencapai penjualan sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia terhitung pada Oktober 2000 hingga akhir Februari 2017. Sebagai produsen produk elektronik yang selalu berinovasi dan pemegang lisensi teknologi Plasmacluster, SHARP telah menjadikan Plasmacluster sebagai teknologi utama yang tidak dapat dipisahkan dari inovasi terbaru produk elektronik SHARP. Hal ini dibuktikan dengan dibenamkannya teknologi Plasmacluster pada kelima belas*1 produk SHARP, termasuk air conditioner, air purifier, dan lemari es.

Teknologi Plasmacluster telah lama menjadi kebanggaan SHARP karena merupakan one- of-a-kind technology yang hanya dimiliki oleh SHARP dan ingin ditiru oleh merek lain, kemampuannya dalam membersihkan udara dengan memancarkan ion hidrogen positif dan ion oksigen negatif seperti yang ditemukan di alam, terbukti efektif menghilangkan jamur di udara, bakteri, dan zat berbahaya lainnya dalam ruangan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar, SHARP telah meningkatkan jumlah produk yang dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster di seluruh dunia dan berhasil terjual di 109 negara pada Maret 2017.

Inovasi dan manfaat yang diberikan teknologi Plasmacluster juga tidak perlu diragukan lagi, setelah melalui berbagai macam riset dan penelitian oleh organisasi independen di seluruh dunia, teknologi ini telah membuktikan keefektivitasannya dan memungkinkan SHARP untuk memperluas pengaplikasian teknologi ini  ke dalam banyak aplikasi komersial di mana ia dapat menawarkan berbagai solusi udara dalam ruangan.

Plasmacluster mampu melumpuhkan bakteri di udara dan bau untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan tertutup di mana banyak orang berkumpul; misalnya, mobil, kereta api, fasilitas pendidikan, lembaga medis dan perawatan, serta hotel dan penginapan lainnya. Di pabrik pengolahan makanan, kemampuan Plasmacluster untuk mengontrol listrik statis dengan meningkatkan efektivitas air showers ( semprotan udara ) yang digunakan untuk menghilangkan debu dari orang-orang dan benda-benda guna mencegah debu-debu tersebut memasuki pabrik.

“Keberhasilan SHARP Indonesia tidak hanya menjadi kesuksesan saya, tetapi juga kesuksesan bagi seluruh karyawan SHARP Indonesia dan tentunya dukungan dari rekan-rekan media,” tutup Fumihiro Irie dalam pesan perpisahannya di Jakarta.

Meski tak lagi dipimpin oleh Fumihiro Irie, SHARP Indonesia akan terus mengembangkan produk elektronik penuh inovasi yang mengerti akan kebutuhan konsumennya, dan yang terpenting, menjaga konsistensi SHARP Indonesia di bawah manajemen baru untuk mengungguli pangsa pasar elektronik secara keseluruhan.

Teknologi Plasmacluster telah dibenamkan di 15 produk SHARP seperti : Air purifiers, air conditioners, refrigerators, dehumidifiers, humidifiers, ceramic fan heaters, vacuum cleaners, washing machines, Plasmacluster Ion generators, LED lighting, MFPs, beauty appliances, dryers, cooling fans, robotic home appliances.(rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu