Mahasiswa FKIP UNRI Gelar Uji Kemampuan Bahasa Inggris

Dibaca: 30646 kali  Senin, 10 April 2017 | 11:14:48 WIB
Mahasiswa FKIP UNRI Gelar Uji Kemampuan Bahasa Inggris
Ket Foto : foto internet

PANGKALAN KERINCI - riautribune : Sejumlah mahasiswa Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris antusias mengikuti Toastmaster Public Speaking Workshop di Unigraha Hotel, Sabtu (8/4) lalu. Mahasiswa angkatan 2014 FKIP Bahasa Ingrris, Khusnul Fadhillah misalnya, mengikuti worshop ini ia ingin memperoleh ilmu bagaimana berbicara atau presentasi yang baik di depan umum.

Khusnul mengatakan dengan mengikuti kegiatan ini, ia igin mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Selain itu, kegiatan ini juga membangun kepercayaan dirinya untuk tampil di depan. "Dalam sesi praktek, kami para mahasiswa juga bisa mengeluarkan ide, membangun kepercayaan diri saat berbicara dalam bahasa Inggris," tuturnya.

Ketua panitia Toastmaster Public Speaking Workshop, Ratnawati Helen Karoma mengatakan pemateri didatangkan langsung dari Malaysia, yakni District Director Toastmasters activity di Indonesia, Malaysia Timur dan Brunei Darussalam, Ivy Lau. Kegiatan ini dibuat sebagai wadah belajar dan praktek bahasa Inggris para karyawan, mahasiswa dan siswa sekolah.

"Kami menyelenggarakan kegiatan ini agar para peserta bisa belajar bagaimana ilmu public speaking dalam bahasa Inggris. Jika di klub Toastmaster sudah diajari, tapi bagi karyawan yang belum bergabung, workshop inilah wadahnya. Antuasime dari ratusan peserta juga luar biasa, " jelas Helen yang juga seorang Assesor di April Learning Institute (ALI) PT Riau Adalan Pulp and Paper (RAPP).

Sementara itu, ALI Head PT RAPP, Fahrizal Tampubolon mengatakan Workshop Public Speaking ini adalah yang kedua diadakan di Pangkalan Kerinci. Toastmastes mengutus petinggi nya sebagai pemateri dan tidak memungut bayaran. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus diadakan untuk semua pihak, karena kedepannya dunia akan membutuhkan individu karyawan yang capable dalam berbahasa Inggris dan melakukan presentasi dalam bahasa Inggris.

"Perusahaan komit terhadap pengembangan karyawan dan masyarakat sekitarnya. Saat ini PT RAPP memiliki 2 klub Toastmaster. Para anggotanya secara rutin mengikuti International Speech Contest dan juga sering menjadi pemenang untuk tingkat Nasional," tutupnya.(rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.