Hingga April 2017, Ombudsman Riau Terima 49 Pengadauan Masyarakat

Dibaca: 46884 kali  Ahad, 09 April 2017 | 21:28:36 WIB
Hingga April 2017, Ombudsman Riau Terima 49 Pengadauan Masyarakat
Ket Foto : Ahmad Fitri

PEKANBARU - riautribune : Dalam waktu tiga bulan hingga awal April 2017, Ombusman Riau sudah menerima 49 pengaduan dari masyarakat mulai dari masalah pelayanan ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan sampai pelayanan dari listrik dari PLN. Laporan yang masuk tersebut masih akan diverfikasi terlebih dulu.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri menjelaskan, setelah diterima laporan masyarakat tersebut langsung diseleksi selanjutnya diversifikasi. Setelah semua persyaratannya lengkap baru akan ditindaklanjuti.

"Untuk menyelesaikan pengaduan tersebut, kami juga melakukan investigasi lapangan, lalu memanggil atau mengundang kedua belah pihak untuk memeriksakan dokumen atau kondisi di lapangan," ujarnya, kemarin.

Menurut dia, jika laporan masuk berupa mal administrasi, makan Ombudsman Riau akan menyarankan perbaikan administrasi kepada pihak terlapor. Begitu juga soal pelayanan berlarut-larut, akan disarankan untuk dipercepat atau disegerakan. "Sejumlah pengaduan masih ada yang belum diselesaikan, karena belum lengkap," pungkasnya. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »