Bulog Belum Salurkan Raskin untuk Ribuan RTSPM Riau dan Kepulauan Riau

Dibaca: 38672 kali  Sabtu, 08 April 2017 | 22:04:46 WIB
Bulog Belum Salurkan Raskin untuk Ribuan RTSPM Riau dan Kepulauan Riau
Ket Foto : Ilustrasi/Net

PEKANBARU - riautribune : Ribuan warga miskin di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau belum mendapatkan jatah beras miskin (Raskin) atau beras sejahtera (Rasta). Raskin belum disalurkan Bulog karena belum adanya surat perintah alokasi dari pemerintah daerah.

Humas Bulog Divre Riau dan Kepri, Hendra Gunafi menyebutkan jumlah Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) yang belum menerima Raskin mencapai 291.254 kepala keluarga dengan pagu 4.368.810 kilo gram per bulan.

"Belum disalurkan karena belum ada surat perintah alokasi dari pemerintah daerah. Saat ini Bulog baru menyalurkan Rastra untuk wilayah Kabupaten Karimun," ujar Hendra Gunafi, Sabtu (8/4/2017).

Dia mengakui, saat ini Bulog menunggu Surat Perintah Alokasi (SPA) Raskin kabupaten dan kota di Riau dan Kepulauan Riau. Sebab, jika disalurkan tanpa SPA, Bulog akan disalahkan karena tidak dapat memastikan penerima manfaat.

Gunafi menjamin jika SPA sudah disampaikan maka Bulog akan langsung menyalurkan, apalagi ketersediaan stok beras Bulog tidak ada masalah dan mencukupi hingga lebaran tahun ini.

"Bulog juga memiliki rekanan yaitu Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di sejumlah titik distribusi dengan menjual beras dan gula pasir yang jauh lebih murah dari harga pasar . Sehingga RTSPM tidak perlu panik untuk mendapatkan ketersediaan beras murah," pungkasnya. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »