PKB Umumkan Lukman Edy Jagoan di Pilgub Riau 2018, Tinggal Cari Pendamping

Dibaca: 16161 kali  Jumat, 07 April 2017 | 21:22:28 WIB
PKB Umumkan Lukman Edy Jagoan di Pilgub Riau 2018, Tinggal Cari Pendamping
Ket Foto : Ketua PKB Riau Abdul Wahid, Lukman Edy, Sekjend DPP PKB Abdul Kadir Karding dan Ketua LPP PKB Riau Hafit Syukri.

PEKANBARU - riautribune : PKB mengambil langkah awal dengan mengumumkan nama Lukman Edy sebagai jagoan di Pemilihan Gubernur Riau 2018. Dipilihnya kembali nama Lukman Edy di Pilgub 2018 setelah melihat hasil survey dan kajian politik yang berkembang saat ini.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding, pihaknya mengajukan lebih awal nama Lukman Edy, sebagai sikap serius untuk memajukan kader unggulan dalam Pilkada serentak di Provinsi Riau. Hal itu juga dilakukan melalui kajian, pengamatan dan penelitian baik internal maupun melalui lembaga survey. Hasilnya, nama Lukman Edy paling diminati oleh masyarakat.

"Kami bersyukur, dari hasil didapat, teman kami, sahabat kami yang juga pengurus DPP PKB, menempati posisi teratas hasil survey. Ini sebagai modal awal kader PKB untuk running atau bermain di Pilgub Riau 2018," kata Abdul Kadir Karding didampingi Lukman Edy, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Ketua LPP PKB Riau Hafit Sykri, dalam keterangan pers di Pekanbaru, Jumat (7/4/2017).

Abdul Kadir Karding mengatakan, Lukman Edy adalah merupakan kader terbaik yang dimiliki PKB. Saat ini yang bersangkutan menduduki posisi penting sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Track record Lukman Edy baik secara politikus maupun sebagai pengusaha tidak diragukan, sukses selama dua periode sebagai anggota DPRD Riau, namanya kemudian masuk dalam jajaran menteri kabinet era Presiden SBY.

"Kami mencoba menawarkan kader kami Lukman Edy untuk maju sebagai Calon Gubri 2018. Beliau punya track record baik dan salah satu kader andalan di PKB. Apalagi sekarang memegang posisi penting sebagai perncan UU Pemilu, saya kira tak ragu lagi," lanjutnya.

Lukman Edy yang pada periode 2014-2018 lalu diusung oleh PKB maju sebagai calon Gubernur Riau berpasangan dengan Suryadi Khusaini. Sayangnya pada saat itu, mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI ini hanya menempati posisi 3 dari 5 pasangan calon yang diusung.

"Kami juga kaget, setelah hasil survey ada perubahan pergerakan, ternyata Lukman Edy punya dukungan kuat. Artinya masyarakat menginginkan pilihan baru," jelas Abdul Kadir lagi.

Terlebih lagi, menurut dia, Riau yang kaya dengan sumber daya alam berlimpah, perlu memiliki pemimpin yang punya visi dan misi energik dan berintegritas. Model tersebut ada pada Lukman Edy.

"Dengan diumumkan dukungan DPP PKB, saya mengingatkan kepada seluruh kader mulai dari DPC, DPW, PAC, LPP dan semua ranting agar berbenah, memasarkan, mempromosikan dan memenangkan Lukman Edy sebagai calon dukungan ke masyarakat," pintanya.

Sementara, Lukman Edy dalam kesempatan itu mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh partai. Ia mengatakan, dengan keputusan ini tentu akan segera berkoordinasi dan konsolidasi memperkuat dukungan ke PKB Riau hingga di tingkat bawah. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.