BI Perwakilan Wilayah Riau Targetkan 20 Sekolah Peduli Inflasi Tahun Ini

Dibaca: 36044 kali  Jumat, 07 April 2017 | 17:16:52 WIB
BI Perwakilan Wilayah Riau Targetkan 20 Sekolah Peduli Inflasi Tahun Ini
Ket Foto : Ilustrasi/Net

PEKANBARU - riautribune : Sebagai langkah baru dalam pengendalian inflasi daerah, Bank Indonesia Perwakilan Riau menargetkan pelaksanaan program Sekolah Peduli Inflasi pada 2017 dengan melibatkan setidaknya 20 sekolah setingkat SMA.

Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Riau Siti Astiyah di sela-sela kegiatan pelatihan budidaya cabai organik berbasis ecofarming  dalam rangka sekolah peduli inflasi yang diikuti puluhan SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau menjelaskan, program tersebut merupakan terobosan yang tengah dilakukan dalam upaya mengajak semua pihak peduli dengan ketahanan pangan dan inflasi di daerah.

"Melalui program pusat pelatihan sekolah peduli inflasi, siswa dapat belajar dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar bagaimana bercocok tanam dengan baik sehingga terjadi ketahana pangan," kata Siti Astiyah.

Menurut Siti Astiyah, tahap pertama yang dikembangkan adalah komoditas cabai, lalu kemudian dengan komoditas lainnya seperti bawang dan beberapa komoditas yang selama ini menjadi pemicu inflasi.

Sekolah Peduli Inflasi ini nantinya diharapkan menjadi ujung tombak sosialisasi kepada masyarakat secara luas. (lem/rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »